PMI Turun Tangan Bantu Korban KRL Anjlok di Cilebut Ambulans PMI disiagakan untuk mengevakuasi korban anjloknya KRL jurusan Jatinegara-Bogor di Kelurahan Kebonpedes, Kecamaran Tanah Sereal, Kota Bogor, Jabar (Humas PMI)

Merahputih.com - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan relawan dan ambulans membantu korban KRL KA 1722 tujuan Jatinegara-Bogor yang anjlok di Kebonpedes, Kota Bogor, Jabar pada Minggu, (10/3).

"17 relawan PMI dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban dari dalam gerbong yang anjlok dan terguling serta empat unit ambulans untuk membawa korban ke tempat pelayanan kesehatan terdekat," ujar Komandan Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kota Bogor, Nurlaela, Minggu (10/3).

Para relawan itu akan membantu petugas lainnya dalam melakukan evakuasi serta pertolongan pertama terhadap korban. Namun, ia belum mendapat informasi soal korban meninggal dunia. Kecelakaan itu menyebabkan beberapa penumpang mengalami luka ringan.

Informasi dari relawan yang berada di lokasi, evakuasi korban sempat terhambat dikarenakan salah satu gerbong tertimpa tiang listrik, sehingga proses evakuasi harus dilakukan hati-hati karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

KRL anjlok di Cilebut (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Relawan PMI dari Kota/Kabupaten Bogor, Jakarta Pusat dan DKI Jakarta masih berada di lokasi. Tim medis dari Rumah Sakit PMI Bogor pun dikerahkan untuk membantu korban yang rata-rata mengalami trauma.

"Dalam proses evakuasi dan pertolongan pertama ini kami juga berkoordinasi dengan instansi pemerintahan terkait," jelas dia dikutip Antara.

Informasi yang dihimpun, akibat anjloknya KRL tersebut kingga kini perjalanan lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani.

Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL. Untuk penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH