PM India Narendra Modi Tiba di Indonesia

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 07 September 2023
PM India Narendra Modi Tiba di Indonesia
Perdana Menteri India Narendra Modi di Terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (7/9/2023). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (7/9) pagi.

Kedatangan Narendra untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta.

Baca Juga:

PM Papua Nugini Tiba di Indonesia Buat Ikuti KTT ASEAN

Narendra Modi, tiba di Terminal VVIP sekitar pukul 04.10 WIB dan disambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Sejumlah penari tradisional beserta Pasukan Cordon tampak mengiringi prosesi penyambutan PM ke-15 India itu di Indonesia.

Delegasi India di agenda KTT ASEAN tahun ini hadir sebagai mitra wicara organisasi ASEAN dalam membangun kerja sama di berbagai bidang.

KTT Ke-43 ASEAN berlangsung pada 5-7 September 2023 dan dihadiri delapan perwakilan negara mitra yakni Jepang, China, Korea Selatan, Australia, Kanada, Amerika Serikat, Rusia, dan India.

Selain itu juga turut hadir dua negara undangan yakni Bangladesh sebagai Ketua Indian Ocean Rim Association (IORA) tahun ini dan Kepulauan Cook sebagai Ketua Pacific Island Forum (PIF).

KTT ASEAN kali ini mengusung tema "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth".

Baca Juga:

Gala Dinner KTT ASEAN Hadirkan Konsep Gemerlap Lampu Gedung Pencakar Langit

#ASEAN #KTT ASEAN
Bagikan
Bagikan