Plt Gubernur Bengkulu Ajak ASN Tingkatkan Sinergi

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 04 Juli 2017
Plt Gubernur Bengkulu Ajak ASN Tingkatkan Sinergi
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Foto: twitter/@mediacenterBKL)

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah setempat untuk meningkatkan sinergi guna mempercepat pembangunan daerah.

"Bersama-sama kita berbenah untuk mempercepat pembangunan daerah karena banyak sekali pekerjaan yang belum tuntas," kata Rohidin di Bengkulu, Senin (3/7).

Saat menggelar halal bi halal bersama ribuan ASN lingkungan Pemprov Bengkulu di lapangan kantor pemda setempat, Rohidin mengatakan sinergi tidak hanya diperlukan di antara aparatur lingkungan pemerintah provinsi tapi juga dengan pemerintah kabupaten dan kota.

Menurut dia, sebagian besar program pemerintah yang langsung menjangkau masyarakat ada di tingkat pemerintah kabupaten dan kota sehingga percepatan pembangunan harus merangkul semua pihak.

"Saat masuk kerja hari pertama ini saya bertemu saat rapat dengan bupati dan wali kota membahas upaya mempercepat pembangunan daerah," ujarnya.

Usai menggelar halal bi halal bersama seluruh apatur dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, Rohidin pun langsung memimpin rapat bersama 10 pimpinan daerah kabupaten dan kota di ruang rapat pemda.

Beberapa poin permasalahan yang akan dibahas, menurut dia, antara lain kendala percepatan pembangunan dan peran pemprov untuk mempercepat pembangunan daerah.

Percepatan pembangunan daerah tersebut, tambah dia, mengingat serapan anggaran pemerintah provinsi masih rendah yaitu berkisar 22 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah sebesar Rp3,1 triliun pada 2017.

"Banyak program yang belum sampai ke masyarakat, jadi kita akan bahas bersama bupati dan wali kota untuk percepatan," kata dia.

Rohidin Mersyah dilantik oleh Mendagri sebagai Gubernur Bengkulu menggantikan Ridwan Mukti yang berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi menerima suap dari kontraktor terkait proyek peningkatan jalan.

Sumber: ANTARA

#Bengkulu #Aparatur Sipil Negara (ASN)
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan