PLN Salurkan Stimulus Listrik ke 6,1 Juta Warga Jabar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 16 Maret 2021
PLN Salurkan Stimulus Listrik ke 6,1 Juta Warga Jabar
Listrik PLN. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat (Jabar) menyalurkan program pemberian bantuan keringanan biaya listrik atau penyaluran stimulus listrik kepada 6.134.808 pelanggan PLN kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900VA bersubsidi dan kategori bisnis dan industri daya 450 VA untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19.

"Kami siap memastikan penyaluran stimulus listrik periode Maret 2021 untuk lebih dari 6,1 juta pelanggan berjalan lancar," kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Jawa Barat Iwan Ridwan, Selasa (16/3).

Baca Juga:

PLN Dapat Pinjaman USD310 Juta dari AIIB

Jumlah tersebut terdiri dari pelanggan prabayar R1T 450 sebanyak 2,3 juta pelanggan, pelanggan pasca bayar R1 450 sebanyak 3,1 juta pelanggan, pelanggan pascabayar R1 900 sebanyak 616 ribu pelanggan, dan 105 ribu pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA

"Sejak pandemi tahun lalu, kami telah menyiapkan sistem yang matang untuk menyalurkan program ini sehingga berlangsung lancar," katanya,

Ia menegaskan, PLN menambah akses baru pelanggan melalui New PLN Mobile. Oleh karena itu, BUMN ini optimis penyaluran keringanan bantuan listrik pada bulan Maret berhasil.

Petugas PLN. (Foto: Antara)
Petugas PLN. (Foto: Antara)

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin memperoleh diskon token listrik stimulus COVID-19, khusus daya 450 VA cara paling mudah dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore.

"Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile," katanya dikutip Antara.

Sseorang pelanggan prabayar E Nasita sangat merasakan manfaat bantuan program tersebut. Dirinya, bisa mengalihkan pembelian biaya token ke kebutuhan yang lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:

PLN Rogoh Rp33 Juta per Keluarga di Daerah 3T

#Tarif Listrik #Subsidi Listrik #PLN
Bagikan
Bagikan