PLN Pastikan Pasokan Listrik Terpenuhi Kapal Karadeniz Powership Onur Sultan saat tiba di Pelabuhan Belawan. (MP/Amsal Chaniago)

MerahPutih.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Medan I memastikan pasokan listrik di Medan terpenuhi.

"Saat ini cadangan rata-rata sumber daya sebesar 264 Megawatt (MW) per hari untuk menjaga ketersediaan arus listrik yang akan didistribusikan di Kota Medan," kata Manajer Area Medan Agus Trisusanto di ruang rapat Kantor PLN Medan, Jalan Listrik, Kamis (7/9).

Dilanjutkan Agus, paling minim PLN telah memiliki cadangan daya listrik rata-rata di kisaran 85 megawatt per hari dengan beban puncak pemakaian tinggi.

Meski begitu, PLN selalu mendapat pengaduan dari masyarakat mengenai padamnya listrik.

Walaupun PLN saat ini sedang meminjam bantuan sumber daya dari kapal pembangkit asal Turki, masalah padamnya listrik bukan karena kekurangan sumber daya tetapi karena faktor lain yang bisa jadi disebabkan oleh alam.

Listrik yang padam bisa terencana maupun tidak, bila merencanakan pemadaman, pihak PLN selalu memberikan informasi kepada masyarakat melalui media elektronik, cetak maupun TV.

"Semisal hujan, kalau air saja yang turun tidak masalah, tapi kalau disertai angin kencang, bisa jadi jaringan kami akan terputus karena dihantam pohon tumbang, atau mungkin benda-benda lain yang bisa memutusnya," jelas Agus. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jonan: Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik Sampai Desember 2017


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH