PlayStation Vue, Layanan TV dari Sony Foto: Sony

MerahPutih Teknologi - Sony merilis layanan TV berbasis cloud bernama PlayStation Vue pada Kamis (19/3). layanan ini menawarkan berbagai siaran langsung TV tanpa berlangganan.

Layanan ini tersedia untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4 untuk tiga daerah, yaitu New York, Chicago, dan Philadelphia. Ekstensinya dijual dengan harga $49,99 (sekitar Rp640.000). Sony berjanji akan menghadirkan layanan ini di beberapa wilayah tahun ini. (Baca: Arcadia Akan Menantang Playstation Now)

Layanan ini menghadirkan saluran TV yang sudah terkenal, termasuk CBS, Fox, NBC, Discovery Communications, Turner dan Viacom. Total ada 85 saluran yang tersedia, termasuk siaran lokal. Pastinya tetap ada saluran Disney, yang menawarkan tayangan anak-anak terseleksi. Tidak tertinggal saluran olahraga populer ABC dan ESPN. (Baca: Sony Berencana Luncurkan Perangkat Virtual Reality di 2016)

Meski pun harga paket awalnya $49.99, jika anda ingin menambahkan saluran olah raga lokal atau pun saluran keluarga lainnya, anda harus menambah biaya sebesar $69.99 (sekitar Rp910.000)

Diperkirakan kedepannya Sony akan ikut berkompetisi pada layanan TV Streaming. Dilaporkan juga minggu ini Apple mengklaim akan meluncurkan paket yang sama musim ini dengan menghadirkan 25 saluran TV.



Fadhli