Game

PlayStation Tournament, Turnamen Resmi Sony untuk Pengguna PlayStation 5

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 01 Desember 2022
PlayStation Tournament, Turnamen Resmi Sony untuk Pengguna PlayStation 5
Hanya digelar untuk pengguna PlayStation 5 sebagai meta-competition pertama. (Foto: PlayStation)

PlAYSTATION Tournament, kegiatan komunitas yang digelar secara resmi oleh Sony, akan menjadi kegiatan terbaru yang bisa kamu mainkan sekarang di konsol tanpa mendaftarkan diri di tempat. Kamu berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dan eksklusif dari Sony. Tertarik untuk ikut? Simak dulu penjelasan di bawah ini.

Mengutip laman Siliconera, kegiatan ini akan mempertandingkan game yang dimainkan di PlayStation 5. Antara lain game ber-genre fighting, Guilty Gear Strive, serta dua game ber-genre olahraga, yakni NBA 2K23 dan FIFA 23. Pertandingan akan berlangsung Desember 2022 hingga Januari 2023.

Sony akan menggelar turnamen ini secara beta selama tiga bulan pertama. Setelah itu, turnamen akan masuk babak inti yang bisa kamu datangi sebagai 'on-console event', atau disebut juga sebagai event yang hanya membutuhkan kehadiran daring pemilik konsol. Jadi, kalian tak perlu bertatap muka untuk dapat berkompetisi melawan pemain lain.

Baca juga:

Game Gratis di PlayStation Plus Desember 2022

PlayStation Tournament ini akan menjadi bagian dari 'Global PlayStation 5 Community'. Sebelumnya Sony sempat mengumumkan kegiatan berbasis komunitas lainnya seperti PlayStation Stars bagi para kreator konten dan influencer.

Seluruh kegiatan seperti PlayStation Tournament ini akan digelar dengan standar komunikasi menggunakan media sosial Discord di PlayStation 5 dan perangkat lainnya.

Sony mengimingkan sejumlah hadian menggiurkan dalam PlayStation Tournament pertama ini. Antara lain plakat fisik, uang tunai, konsol PlayStation, dan controller eksklusif dari Sony.

Baca juga:

Foot Locker Indonesia Buat Turnamen 'Foot Locker Pick Up Game'

Kamu hanya perlu mengikuti kegiatan dalam game serta menyelesaikan beberapa pertandingan berbasis ranked untuk berkompetisi dalam leaderboard yang selalu diperbaharui setiap hari.

Ini akan menjadi kegiatan berbasis meta-competition terbaik yang hanya bisa kamu akses melalui konsol PlayStation 5. Bahkan kegiatan dengan hadiah yang tidak kalah menarik dibanding turnamen lainnya ini bisa kamu hadiri secara gratis.

Bila turnamen ini dirasa tidak cukup untuk memenuhi hasrat kompetitifmu, kamu bisa juga menghadiri EVO 2023 pada 31 Maret hingga 2 April 2023. Juga beberapa turnamen regional oleh PlayStation Open Series maupun Challenger Series dengan berbagai game fighting, first-person shooter, dan olahraga yang digelar secara eksklusif di negara tertentu. (dnz)

Baca juga:

Pokémon Scarlet dan Nintendo jadi Game Terlaris Nintendo Sepanjang Masa

#Game #Playstation 5
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan