Playstation Productions Wujudkan Video Game Jadi Film dan Serial TV PlayStation Productions siap menggarap TV Series dan Film dari video game (Foto: gamergen)

SONY baru-baru ini mengeluarkan sebuah cabang bisnis baru bernama Playstation Productions. Maksud dan tujuan utama dari perilisan Playstation Production tidak lain adalah untuk membuat lebih banyak serial TV dan film yang ceritanya diangkat dari judul-judul video game.

1. Terinspirasi dari Marvel Cinematic Universe

Playstation Productions Wujudkan Video Game Jadi Film dan Serial TV
Asad Qizilbash sebagai pemimpin produksi Sony Productions (Foto: Sony Reconsidered)

Asad Qizilbash yang merupakan 'veteran' yang sudah bekerja 11 tahun untuk grup marketing di Sony PlayStation, ia mengutarakan pendapatnya jika Playstation Productions terinspirasi dari MCU.

Mengingat serial sekuel yang disuguhkan kepada para penggemar merupakan hal yang diminati, maka pembuatan sekuel film sinematis dari sebuah video game akan menjadi hal yang menuai kesuksesan kedepannya.

2. Sebagai Solusi Permasalahan Lisensi

Playstation Productions Wujudkan Video Game Jadi Film dan Serial TV
Sebagai jalan keluar dari permasalahan lisensi Sony (Foto: Sony Entertainment)

Karena sebelumnya masalah pembuatan film yang berdasar dari sebuah video game akan selalu bermasalah dengan lisensi Sony.

Maka dengan terbentuknya PlayStation Productions hal-hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Qizilbash juga mengutarakan jika produksinya siap menyetarakan kualitas film yang nantinya akan dibuat, dalam artian mampu bersaing di dunia showbiz.

3. Sudah Menyediakan Lebih dari 100 Judul Game untuk Digarap

Playstation Productions Wujudkan Video Game Jadi Film dan Serial TV
Tom Holland dikonfirmasi akan membintangi film Uncharted PlayStation 4 (Foto: The Wrap)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dimana Sony PlayStation Productions akan menangani serial TV dan film yang diangkat dari video game. Qizilbash sudah menyediakan lebih dari 100 judul game yang siap digarap beberapa waktu kedepan. Termasuk franchise dari video game Uncharted yang dikabarkan akan dibintangi oleh Tom Holland.

Selain itu, dikabarkan saat ini Sony telah mengembangkan serial TV live-action dari game Final Fantasy XIV, serial ini nantinya akan digarap dengan bekerja sama dengan Hivemind Entertainment, perusahaan di balik serial TV Netflix yang juga mengangkat cerita dari game The Witcher.

Sebagai penutup, Asad menjelaskan "Melihat dari fenomena yang telah dilakukan Marvel, mengambil cerita dari dunia komik dan menjadikannya hal terbesar dalam dunia film. Maka dari itu, kami akan membuat langkah baru dimana sebuah cerita kami buat dari sebuah video game yang pernah ada". (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH