PlayStation Plus Hadir dengan Fitur Mirip Kompetitor

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 30 Maret 2022
PlayStation Plus Hadir dengan Fitur Mirip Kompetitor
PlayStation Plus Premium akan hadir dengan fitur melimpah. (Foto: Sony)

SONY telah mengumumkan inovasi terbaru dari PlayStation Plus. Kini layanan tersebut akan memiliki tiga tier hingga PlayStation Plus Premium untuk kamu yang ingin merasakan sebagian gim retro garapan Sony.

Seperti yang dikutip dari laman Kotaku, tiga tier tersebut akan menghadirkan ratusan gim yang dapat kamu mainkan di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Bahkan kamu juga bisa menikmati sebagian gim PlayStation pertama hingga PlayStation 3, serta PlayStation Portable untuk penuhi koleksi gim kamu.

Baca juga:

Game 'Jump Force' Tutup Server di 2022

PlayStation Plus tier awal yakni PlayStation Plus Essential, akan memiliki fitur yang sama dengan PlayStation Plus sebelumnya dengan dua gim dan satu gim next-gen gratis tiap bulannya dengan harga yang serupa yakni Rp 119 ribu per bulan. Akan tetapi, tier terbaru akan membuat kamu dapat menikmati PlayStation Plus tier di bawahnya serta PlayStation Now, yang akan membuat kamu dapat menikmati ratusan gim melalui cloud gaming dengan harga yang lebih tinggi di Rp 160 ribu lebih.

Detail dari skema PlayStation Plus beserta fiturnya. (Foto: Sony)
Detail dari skema PlayStation Plus beserta fiturnya. (Foto: Sony)

Terakhir di tier tertinggi yakni PlayStation Plus Premium, kamu dapat menikmati seluruh fitur dari tier sebelumnya serta ekstra katalog gim retro yang dapat dimainkan secara offline pada konsol kamu, atau melalui cloud gaming. Bahkan layanan premium tersebut dapat diakses dimana saja, di PC, televisi, bahkan Android maupun iOS. PlayStation Plus Premium dapat kamu nikmati dengan harga Rp 210 ribu per bulannya.

Sony juga merilis biaya langganan untuk per tiga bulan dan per satu tahun. Seperti PlayStation Plus Essential dengan harga Rp 620 ribu per tahun, hingga PlayStation Plus Premium di harga Rp 1,3 juta per tahun. Tinggal cocokkan saja sama kantong kamu, dan kamu dapat nikmati fitur kece dari PlayStation Network secara penuh.

Baca juga:

Main Game Bisa Menyebabkan Kejang-Kejang? Ini Kata Dokter

Layanan tersebut akan dimulai pada Juni ini di pasar Asia termasuk Indonesia, serta akan dirilis pada Amerika, Eropa, dan sekitarnya pada bulan setelahnya. Bahkan layanan tersebut memiliki kemungkinan besar untuk menghadirkan sebagian gim premier dari PlayStation. Di antaranya Death Stranding, God of War, Marvel's Spider-Man, Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan terakhir adalah Returnal.

Memang tidak seperti Xbox Game Pass yang menghadirkan banyak gim terbaru dan premier untuk dapat dinikmati di hari pertama, akan tetapi hadirnya fitur ini untuk PlayStation membuat pencinta gim retro Sony akan dapat menghabiskan waktunya memainkan gim lawas untuk PlayStation. Apalagi gim gratis setiap bulan dari PlayStation Plus juga menarik untuk kamu mainkan.

Kira-kira dengan skema transaksi dari Sony untuk dapat membuat pemainnya bisa bermain secara online, apakah dengan harga tersebut sangatlah worth untuk berlangganan? Apalagi banyak fitur kece seperti gim gratis yang dapat disimpan di library, hingga gim retro yang dapat dimainkan dan di update setiap bulannya. (dnz)

Baca juga:

World of Den-On-Bu, Proyek NFT Terbaru Garapan Bandai Namco

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan