Game

PlayStation Partner Awards Digelar Desember 2021

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 30 November 2021
 PlayStation Partner Awards Digelar Desember 2021
Hadirkan event untuk berikan penghargaan pada developer kece yang menggarap game untuk PlayStation. (Foto: Sony)

DAFTAR nominasi game hingga developer sudah lengkap pada PlayStation Partner Awards 2021. Event penghargaan game ini siap digelar Desember. Akan ada juga nominasi Partner Award atau terhitung sebagai Game of the Year versi Sony.

Mengutip laman Gematsu, PlayStation Partner Awards 2021 ini akan tetap mengikuti tradisi dengan mengumpulkan nominasi melalui penjualan dan ulasan positif dari PlayStation di pasar Jepang dan sekitar Asia. Namun, tahun ini Sony tidak dapat menggelar event ini melalui siaran langsung dari Jepang.

Baca Juga:

Benarkah Game 'New World' Bisa Merusak RTX 3090?

Berikan lima nominasi penghargaan dari game eksklusif dan pihak ketiga. (Foto: Sony)

Tiap pemenang pada PlayStation Partner Awards 2021 ini akan diumumkan melalui akun Twitter resmi @PlayStation_JP melalui video yang akan dinarasikan oleh Tomokazu Sugita. Akan ada tiga kategori pemenang pada PlayStation Partner Awards 2021 ini.

Pertama adalah Grand Awards, penghargaan ini akan diberikan kepada tiga developer yang telah mencapai tingkat penjualan mendunia terbesar dari Oktober 2020 hingga September 2021. Penjualan tersebut mengikuti versi digital dan fisik yang terhitung melalui retail dan PlayStation Store.

Baca Juga:

Beberapa Game Online tidak bisa Dimainkan di Steam Deck karena SteamOS

Lalu yang kedua adalah Partner Awards. Penghargaan tersebut diberikan kepada developer pertama di atas Grand Awards dengan penjualan mendunia terbesar dalam rentan waktu yang sama.

Selain dua penghargaan tersebut akan ada penghargaan khusus dengan nama Special Awards. Akan ada tiga penghargaan khusus yakni penghargaan untuk game dari developer di luar Jepang dan Asia terlaris, developer indie yang digarap di Jepang dan Asia terlaris, dan game PlayStation 5 dengan tingkat aktivitas tertinggi sejak peluncuran konsol next-gen tersebut.

Menjadi event ke-27 yang akan digelar oleh Sony. (Foto: Sony)

PlayStation Partner Awards 2021 adalah event ke-27 sejak gelaran event pertamanya pada 1994, tepat saat peluncuran PlayStation pertama. Seperti visinya, event tersebut akan memberikan penghargaan bagi tim kreatif dan developer yang telah membuat PlayStation menjadi salah satu konsol pilihan di dunia hingga saat ini.

Meski lini game yang akan dinobatkan masih belum diumumkan, kira-kira game apa yang menurut kamu patut dijadikan Partner Awards pada event tahun ini? (dnz)

Baca Juga:

Tank Challenger 2 Bocor di Video Game

#Game #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan