PlayStation Network kembali Hidup

Fadhli Fadhli - Senin, 29 Desember 2014
PlayStation Network kembali Hidup
PSN dapat kembali diakses setelah serangan DDoS selama tiga hari

MerahPutih Teknologi - Sony telah berhasil kembali 'mendapatkan' PlayStation Network (PSN) dan dapat kembali online setelah mengalami pemadaman tiga hari karena serangan DDoS.

Natal menjadi suram untuk komunitas game di dunia tahun ini, ketika Sony PSN dan Microsoft Xbox Live dipaksa offline oleh kelompok hacker, yaitu Lizard Squad yang mengklaim penyerangan itu melalui akun Twitter mereka.

Sony telah memperbarui posting blog untuk menjelaskan bahwa PSN sekarang harus bekerja untuk 50 juta pengguna aneh yang menyebabkan pemadaman akibat 'tingkat lalu lintas yang terlalu tinggi'. Ini merupakan bentuk dari serangan DdoS yang mengakibatkan melonjaknya aktifitas lalu lintas data sehingga menyebabkan server PSN mengalami kegagalan kinerja.

"PlayStation Network kembali online. Seperti Anda mungkin tahu, PlayStation Network dan beberapa layanan game lainnya diserang selama liburan dengan (dengan) tingkat lalu lintas data yang terlalu tinggi yang dirancang untuk mengganggu konektivitas dan gameplay online," begitu ungkap Sony dalam blognya. "Hal ini telah memungkinkan pencegahan akses ke jaringan dan layanannya selama beberapa hari terakhir. Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan kesabaran. Kami akan memberikan update lebih lanjut di sini."

Posting blog tidak menjelaskan peran Kim Dotcom yang mungkin telah memainkan peran besar dalam membawa kembali PSN dan Xbox Live. Dotcom, sekali lagi melalui Twitter, mempersembahkan voucher untuk layanan Mega-nya untuk menghentikan serangan, yang tampaknya dapat diterima. Meskipun Xbox Live juga disinyalir mengalami gangguan, Microsoft tetap dapat mengatasi masalah dengan relatif cepat.

#Teknologi #Tekno #Sony #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan