PlayStation Janjikan Rp712 Juta untuk Siapapun yang Bisa Atasi Bug Total hadiah terbesar Rp712 juta. (Foto: Screenrant)

KABAR baik bagi kamu pencinta PlayStation, Sony baru saja memulai program baru untuk membayar para pemain yang berhasil menemukan bug dan gangguan tersembunyi di PlayStation.

Gangguan dan bug sendiri memang sudah menjadi bagian di industri video game dan tidak selalu mudah bagi perusahaan untuk melacaknya.

Dalam sebuah unggahan di PlayStation Blog, Direktur Senior Sony Interactive Entertainment Geoff Norton mengumunkan memulai program Bounty Bug PlayStation.

Baca juga:

Harga PS5 dan PS5 Digital Edition yang Terkuak di Amazon Prancis

Program ini sengaja diciptakan untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi komunitas PlayStation. Bug memang seringkali menjadi kendala bagi setiap industri video game. Baik atau buruknya, bug selalu memberikan dampak negatif, baik dari pemain maupun pengembang.

PlayStation Janjikan Rp712 Juta untuk Siapapun yang Bisa Atasi Bug
Bug memang menjadi musuh utama. (Foto: Screenrant)

Program Bounty Bug PlayStation ini bekerja sama dengan grup keamanan web HackerOne. Mereka juga mengundang komunitas riset keamanan, para pemain, dan siapa pun untuk menguji keamanan PlayStation 4 dan PlayStation Network.

Baca juga:

Gran Turismo 7 Hadirkan Pengalaman Berkendara Paling Realistis

Program ini menawarkan hadiah uang tunai sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp712 juta bagi mereka yang berhasil memecahkan masalah.

“Sampai saat ini, kami telah menjalankan program bug kami secara pribadi dengan beberapa peneliti. Kami menyadari peran berharga yang ada pada komunitas riset dalam meningkatkan keamanan, jadi kami senagn mengumumkan program kami lebih luas,” ujar Norton.

“Kami telah mempertimbangkan dengan seksama masalah apa yang akan berada dalam ruang lingkup saat ini. Kamu dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang detail program di halaman HackerOne kami,” lanjutnya.

PlayStation Janjikan Rp712 Juta untuk Siapapun yang Bisa Atasi Bug
Tarif mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi. (Foto: The Todays Time)

Tarif pembayaran akan bervariasi tergantung pada sifat dan tingkat keparahan masalah yang bersangkutan. Mengutip laman Engadget, masalah prioritas rendah akan dimulai dari USD 100 atau sekitar Rp1,4 juta dan yang paling tinggi adalah USD 50 ribu atau Rp712 juta.

Menurut statistik di HackerOne, beberapa orang telah memanfaatkan program ini dalam 90 hari terakhir. Sudah tercatat 102 laporan telah diserahkan, 88 laporan telah diselesaikan, dan 41 pencari bug berhasil ditemukan. (and)

Baca juga:

The Last of Us Part II Tawarkan Fitur Aksesabilitas, Gamer Tunanetra Terharu


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH