Gaming

PlayStation Akuisisi Studio di Balik God of War

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 12 Desember 2021
 PlayStation Akuisisi Studio di Balik God of War
Playstation akuisisi developer yang membantu penggarapan game God of War bersama Sony Santa Monica. (Foto Press Start)

PLAYSTATION Studios kembali melakukan akuisisi di 2021. Ini merupakan kali kelima PS Studios melakukan akuisisi. CEO PlayStation StudiosHermen Hulst mengumumkan Sony Interactive Entertainment berhasil melakukan akusisi pada developer Valkyrie Entertainment, yang tentu dikenal sebagai co-developer di balik gim eksklusif God of War.

Seperti dilansir IGN, Valkyrie Entertainment menjadi studio ke-17 yang diambil alih telah Sony. Developer yang telah sukses sejak 2022 tersebut merupakan pengembang yang menggarap banyak gim terkenal, di antaranya God of War, Forza Motorsport, Halo Infinite, dan Valorant.

BACA JUGA:

Sony Ingin Tutup Layanan PlayStation Network untuk Konsol Old-Gen

Valkyrie Entertainment bahkan juga membantu dalam penggarapan bersama Sony Santa Monica untuk God of War Ragnarok yang akan dirilis pada 2022.

"Valkyrie Entertainment ialah studio yang paling adaptif dan dihormati untuk memproduksi proyek berkualitas tinggi di platform yang luas dari konsol hingga PC. Studio ini menjadi satu macam gaya dalam pembuatan aksi yang setara dengan pelayanannya. Kapabilitas yang beragam dari Valkyrie Entertainment akan diterima seluruh tim PlayStation Studios dan kami akan lanjut berfokus untuk memberikan pengalaman gaming yang luar biasa," ujar Hulst dalam siaran pers PlayStation Studios.

playstation
Pengumuman mengenai akuisisi oleh CEO dari PlayStation Studios (Foto Twitter hermenhulst)

Sebelumnya Sony telah mengakuisisi beberapa developer terhitung sejak Juni 2021 di antaranya akuisisi dari developer Housemarque yang telah menggarap Returnal launch title dari PlayStation 5, developer Nixxes untuk membuat game PlayStation dapat di-port dengan penggarapan yang maksimal ke PC, lalu Firesprite yang sukses dengan game The Playroom, Bluepoint Games yang sukses dengan Shadow of Colossus dan Demon Souls yang menjadi launch title yang paling diantisipasi di PlayStation 5.

God of War sendiri adalah game yang dirilis pada 2018 oleh Sony Santa Monica dan dibantu oleh Valkyrie Entertainment, serta dipublikasi oleh Sony Interactive Entertainment sebagai game eksklusif untuk lima tahun sejak perilisan.

Terinspirasi dari mitologi Yunani dengan sedikit dari mitologi Norse, God of War akan menceritakan tentang seorang dewa perang bernama Kratos dan anaknya bernama Atreus yang berkelana di Midgard. Kratos sendiri memiliki masa lalu yang menghantuinya dan bahkan alam pun masih dendam dengannya hingga kedamaian bukanlah opsi, dan peranglah yang menjadi prioritas utama baginya untuk melawan monster dan dewa yang mengancam kehidupannya.

Akusisi kelima ini akan membuat proyek penggarapan PlayStation Studios dan PlayStation PC lebih mudah bagi Sony untuk digarap. Jika menilik proyek-proyek yang telah Sony jalankan, kira-kira game apa yang kamu tunggu?(dnz)

#Gaming #Game #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan