PlayStation 5 Resmi Dipamerkan Juni Ini

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 09 Juni 2020
PlayStation 5 Resmi Dipamerkan Juni Ini
Pamerkan konsol PlayStation 5 Juni ini (Foto: Game Rant)

SETELAH isu yang membuat Sony untuk menunda pameran konsol next gen terbaru mereka, Sony akhirnya resmi untuk memamerkan PlayStation 5 pada tanggal 11 Juni 2020, disiarkan di YouTube dan Twitch secara live. Mereka mengklaim gameplay yang akan dipamerkan berdurasi satu jam lebih.

Dilansir dari laman Polygon. PlayStation 5 sebelumnya dipamerkan pada 4 Juni 2020, akan tetapi karena isu protes dari kematian George Floyd, pria yang meninggal karena kebrutalan polisi pada 25 Mei 2020 lalu membuat Sony harus memundurkan jadwal pameran PlayStation 5. Tak hanya Sony, beberapa perusahaan di bidang hiburan juga melakukan hal yang sama untuk menghindar dari amukan demonstran.

Baca juga:

Game 'Scarlet Nexus' Sudah Bisa Dipesan via Amazon

Ilustrasi dari konsol PlayStation 5 (Foto: Game Rant)
Ilustrasi dari konsol PlayStation 5 (Foto: Game Rant)

CEO dari Sony Interactive Entertainment, yakni Jim Ryan mengklaim bahwa gameplay dari PlayStation 5 yang dipamerkan akan berdurasi lebih dari satu jam. Bahkan menurutnya, durasi tersebut akan berisi semua update, gameplay, serta perkenalan kepada fitur dari PlayStation 5.

PlayStation 5 diperkenalkan oleh lead system architect dari Sony, yakni Mark Cerny pada April 2019 lalu, dimana mereka memamerkan kekuatan dari konsol next gen miliknya dalam benchmark dari gim Spider-Man versi PlayStation 4. Tentu loading yang dihasilkan jauh lebih cepat, dan tidak ada kendala saat memuat pemandangan gedung pada gim tersebut secara cepat.

Baca juga:

5 Game PS Lawas yang Cocok untuk Dijadikan Remaster di PS5

Pertama kali dipamerkan di CES 2020 (Foto: Game Rant)
Pertama kali dipamerkan di CES 2020 (Foto: Game Rant)

Sony juga pamerkan logo dari PlayStation 5 pada Consumer Electronic Show 2020 di Las Vegas pada tanggal 7 Januari 2020. Serta perkenalan controller DualSense di media sosial tanggal 2 Juni 2020, dan perkenalan Unreal Engine 5 pada konsol PlayStation 13 Mei 2020 lalu.

Kira-kira apa lagi nih yang akan mereka pamerkan? Gim eksklusif, atau rupa dari konsol next gen milik Sony? (dnz)

Baca juga:

Sempat Hits Pada Masanya, Mengapa Sekuel Casper 2 Tidak Diproduksi?

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan