E-Sport

Play-off Mobile Legends Professional League S8 Digelar di Bali

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 21 Oktober 2021
Play-off Mobile Legends Professional League S8 Digelar di Bali
MPL S8 digelar di Bali.(foto Esports ID)

KOMPETISI Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) mulai memasuki babak play-offs. Musim kedelapan kompetisi e-sports ini segera bergulir pada 21-24 Oktober. Bali dipilih sebagai lokasi acara. Moonton Indonesia selaku panitia mengungkap sempat menjajaki lokasi lain, sebelum memilih Bali.

Pemilihan Bali sebagai lokasi acara tidak dilakukan sembarangan. Keamanan menjadi alasan utama panitia. Pertimbangannya bukan sebatas penjagaan wilayah, melainkan juga pandemi COVID-19.

BACA JUGA:

MPL Indonesia Gaungkan Pesan Sportif Berkompetisi Bagi Para Gamer

"Pasti, ada beberapa pilihan venue play-offs MPL Season 8. Namun, yang menjadi pertimbangan terpenting ialah lokasi teraman di saat pandemi," ungkap Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia Azwin Nugraha pada 18 Oktober.

Ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League akhirnya ditetapkan digelar di Bali karena protokol ketat terutama bagi pelancong. Penyebaran COVID-19 di lokasi itu cukup rendah ketimbang sejumlah kota besar di Tanah Air, salah satunya Jakarta. Menurut situs Infocorona.baliprov.go.id, delapan kabupaten dan satu kota di Bali berada zona kuning yang berarti risiko rendah.

MPL ID
Suasana Bali akan membuat para pemain rileks sebelum bertarung. (foto [email protected])

Esports ID menyebut Pulau Dewata akan membuat para pemain rileks sebelum bertarung menuju puncak kemenangan. Selain itu, pengaruh dari seluruh tim di MPL ID diharapkan mampu mendongkrak ekonomi Bali di jalur pariwisata. Keadaa itu serupa dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilangsungkan di Papua.


Walaupun Bali dinilai jadi lokasi teraman, kompetisi tetap dilaksanakan secara tertutup. Artinya, hanya beberapa orang yang bisa menghadiri perhelatan play-offs MPL S8 dari awal hingga akhir. Mereka ialah pemain, kru baik tim maupun panitia, para caster, perwakilan Moonton, dan para media partner dari MPL S8.

moonton
Perwakilan Moonton Indonesia Azwin Nugraha. (foto Esports ID)



Sebelumnya, Moonton Indonesia pernah menggelar kompetisi MPL di luar Kota Jakarta, yakni Surabaya. Itu terjadi saat MPL Season 2 yang berlangsung dua hari. Ketika itu, pertandingan dipadati banyak penggemar setiap tim dan warga setempat.

Jadwal kompetisi dilihat di situs Id-mpl.com. Pertandingan pertama mempertemukan Alter Ego melawan Bigetron Alpha. Pertarungan kedua mempertemukan Evos Legend dan Aura Fire pada 21 Oktober. Pemenang dari kedua match itu akan berhadapan dengan RRQ Hoshi bagi pemenang pertama, dan ONIC Esports dengan pemenang kedua, pada 22 Oktober. Juara MPL S8 ditentukan melalui partai final yang dipastikan penuh rivalitas antartim.(Bed)

#Esports #Mobile Legends
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan