Platform Pendidikan Menjawab Kebutuhan Bimbel Lebih Praktis Bimbel bisa dilakukan melalui ponsel pintar (Foto: Pexels/Pixabay)

SISWA tentu butuh bimbingan belajar (bimbel) untuk meningkatkan kemampuan akademisnya. Tapi, ada banyak kendala untuk mengikuti bimbel. Misalnya seperti jarak ke tempat bimbel yang kurang strategis. Lagipula tentu siswa sudah terlalu lelah belajar di dalam kelas. Kalau disuruh belajar di kelas lagi, bisa saja kepala mereka akan pusing.

Namun, sebagai orangtua kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mengikutkan anak ke kelas bimbel. Tanpa membuatnya kelelahan. Karena, kemajuan teknologi bisa memudahkan anak kamu bimbel hanya di rumah saja. Platform Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Online siap menjawab kebutuhan bimbel siswa di era teknologi ini.

Baca juga:

Belajar makin Seru dan Mudah di Era Digital

Platform pendidikan tersebut berbasis web dan juga sistem operasi android maupun ios. Fitur-fitur pada aplikasi ini dapat membantu proses belajar mengajar siswa. "SIP online memiliki berbagai macam fitur menunjang terkait masalah pendidikan," kata Direktur Operasional SIP Online, Wawan Hermawan.

Terdapat paket soal yang bisa diunduh (Foto: Pexels/Terje Sollie)



Salah satu fitur pendidikan itu ialah menu paket soal. Siswa seperti mengkuti bimbel pada fitur ini. Sambil berlatih mengerjakan soal-soal mata pelajaran. Pengerjaan soal juga menggunakan tenggat waktu layaknya seperti mengikuti ujian di sekolah. Paket soal yang tersedia mulai dari tingkatan SD, SMP, dan SMA.

Baca juga:

Anneth Delliecia Lebih Pentingkan Pendidikan daripada Karier

Platform milik PT Proyek Enam Media ini juga dilengkapi dengan fitur Video Pendidikan. Pada fitur ini, siswa bisa memahami soal-soal yang dipandu langsung oleh pengajar berpengalaman dalam bentuk video. Sehingga siswa akan merasakan suasana belajar mengajar seperti di dalam kelas.

Belajar semakin menarik melalui fitur komik pendidikan (Foto: Pexels/khirul nizam)



Melalui platform ini siswa pun bisa mempelajari setiap mata pelajaran pada fitur buku pelajaran online. Buku tersebut dapat diunduh melalui fitur Menu Kurikulum 2006 dan Menu Kurikulum 2013. Setiap harinya, SIP Online selalu mengupdate buku online terbaru yang bisa diunduh pengguna. "Sehingga pelajar pun bisa memiliki berbagai macam buku yang bisa disimpan dengan mudah hanya di dalam satu ponsel pintar," tambah Wawan.

Selain itu, pelajaran-pelaran pada platform ini dapat dipahami dengan menarik. Yaitu dengan cara mengunduh komik pendidikan. Sama seperti buku pelajaran online tadi. Komik pendidikan dapat diunduh secara gratis. Setiap harinya juga tersedia seri-seri terbaru komik pendidikan pada fitur tersebut.

Untuk menunjang era 4.0 dengan digitalisasi di sekolah maka saat ini SIP Online juga menggratiskan sejumlah mesin absensi di sekolah-sekolah yang bernilai hampir Rp50 juta. "Dengan Platform SIP Online, wali murid juga, bisa mengetahui secara real time, kehadiran anak disekolah, Nilai Ulangan, Pengumuman, kalender akademik dan menu lainnya," pungkas Wawan. (ikh)

Baca juga:

DEV+ 2017 Lahirkan Aplikasi Pendidikan Hingga Traveling

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH