Teknologi

Konten Harus Memberikan Inspirasi dan Manfaat

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 30 Maret 2019
Konten Harus Memberikan Inspirasi dan Manfaat
Ben Soebiakto saat menjelaskan mengenai konten di platform medianya (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SEMAKIN maju perkembangan teknologi. Semua hal juga menjadi lebih cepat. Contohnya untuk mencari informasi. Semuanya akan mudah dilakukan melalui internet. Ada banyak platform penyedia informasi di internet yang siap menyuguhkan berbagai macam informasi.

Bahkan informasi-informasi yang kamu dapat juga sangat aktual dan cepat. Akan tetapi sebenarnya pikiran kamu lelah. Karena kamu terlalu banyak mengonsumsi informasi aktual itu. Yang isinya belum tentu mengedukasi. Apalagi menginspirasi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut.Platform media yang satu ini mencoba menyajikan informasi lebih mendalam lagi dan inspiratif. Kepada para pembaca. Platform greatmind.id resmi diluncurkan hari ini, Sabtu (30/3) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Platform ini memang sengaja dibuat. Karena seiring meningkatnya kesadaran seseorang akan hidup yang lebih baik. Karena sang pendiri, Ben Soebiakto merasa sekarang ini terlalu banyak junk food fast content yang beredar di masyarakat. "Saya mengalami sebuah era media company harus dipaksa menjadi fast moving product," kata Ben.

Media platform
Platform ini sudah memilki 100 kontributor penulis (Foto: Pexels/kaboompics.com)

Dia pun mengatakan konten-konten yang beredar cepat sebenarnya bagus. Tapi jika isinya enggak menginspirasi sama saja percuma. "Bukan itu yang membalance kehidupan kita. Even konten receh menghibur sebenarnya seberapa sering kita perlu itu kan?" paparnya.

Baca juga:

Belajar Sekaligus Mengajar Bersama Udemy

Kini Hadir Platform Solusi Perawatan Rumah

Aman Melakukan Transaksi Cryptocurrency dengan Menggunakan Platform Baru Ini

Oleh karena itu, platform milik Ben fokus memproduksi konten yang berkualitas. Caranya dengan mengandalkan kontributor-kontributor penulis. Yang menjadi sosok inspiratif. Entah dari kalangan musisi, penulis, influencer, pengusaha, hingga aktivis sosial. Hingga saat ini pun platform ini sudah memiliki 100 kontributor.

Supaya konten yang dihasilkan berkualitas. Platform ini juga enggak terburu-buru memproduksi artikel. Hanya ada beberapa artikel yang dipublikasikan dalam seminggu. Publikasinya juga enggak dilakukan setiap hari. "Kita enggak perlu publish ratusan konten. Kita juga publish di weekend saja," imbuhnya.

Ada tiga pilar rubrikasi yang menjadi fokus platform ini. Di antaranya ialah self, circle, dan Society. "Konten kita memang sedikit, tapi isinya dalam semua," tukas Ben. (ikh)

#Aplikasi #Aplikasi Mobile #Platform Digital
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan