PKS Yakin Gerindra Masih Dukung Demiz-Syaikhu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Masalah penarikan dukungan oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu akhirnya ditanggapi PKS.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat Oded M Danial mengungkapkan, sepertinya ada yang salah dalam komunikasi antara Gerindra dan PKS di tingkat daerah.

"Pernyataannya baru akan mengkaji. Bisa jadi kajiannya diteruskan, bisa juga tidak. Hanya perlu lebih banyak silaturahmi lagi. Kami akan koordinasi dahulu," kata Oded kepad wartawan di Balai Kota, Bandung, Rabu (13/09).

Disinggung faktor yang mendasari masalah tersebut, Oded menduga lantaran masih adanya ketidaksinkronan di tingkat daerah.

"Solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah ini adalah dengan lebih banyak melakukan komunikasi. Kalau ada yang belum sinkron satu suara tentu perlu kita komunikasikan lagi," katanya.

Pihaknya pun berjanji akan meningkatkan komunikasi dengan Partai Gerindra bila mereka memang menginginkan komunikasi intensif. "Jika dari Gerindra menganggap kurang komunikasi, tentu kita harus tingkatkan lagi komunikasinya," katanya.

Ditegaskan Oded, sejak awal sikap PKS dan Gerindra dalam mengusung kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar masih tetap sama sesuai kesepakatan DPP PKS dengan DPP Partai Gerindra.

"PKS masih tetap solid mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu hingga saat ini," tandasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Gerindra Jabar Tarik Dukungan, Deddy Mizwar: Saya Gak Percaya



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH