PKS Tolak Anies jadi Cawapres Ganjar

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 22 Agustus 2023
PKS Tolak Anies jadi Cawapres Ganjar
Bacapres Anies Baswedan. Foto: Twitter/@aniesbaswedan

MerahPutih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah membayangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berduet sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menilai wajar apabila duet Ganjar-Anies hanya dimunculkan sebatas wacana dan tidak sampai terealisasi.

Baca Juga

Partai Koalisi Desak Anies Segera Deklarasikan Cawapresnya

Namun, dia menolak apabila pada kenyataannya Anies berduet dengan Ganjar dalam kapasitasnya sebagai cawapres. Sebab, PKS, Demokrat, dan NasDem berkomitmen mengusung Anies sebagai capres.

“Siapa saja boleh wacanakan tapi PKS sudah komitmen untuk jadikan Pak Anies bukan cawapres, tapi jadi capres dengan Demokrat dan dengan NasDem, kita konsisten di sana,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Baca Juga

PKS Setuju Demokrat Desak Anies Segera Deklarasi Cawapres

Hidayat menegaskan partainya tidak tergoda menjadikan Anies sebagai cawapres pada kontestasi politik 2024. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus maju sebagai calon kepala negara untuk membawa semangat perubahan.

"PKS tidak tergoda untuk menjadikan Pak Anies hanya sebagai Cawapres, kita menginginkan beliau sebagai Capres untuk menghadirkan perubahan untuk bisa lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan Hidayat, partainya juga tidak pernah berpikir untuk mengusung Anies sebagai cawapres. Menurutnya, wacana menjadikan Anies sebagai cawapres kontradiktif dengan keputusan majelis syuro PKS.

“Aneh saja kalau PKS mewacanakan itu, keputusan majelis syura adalah mendukung Pak Anies menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Relawan Anies Minta Parpol Pendukung Bijak Menilai Situasi Politik

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Anies Baswedan #Ganjar Pranowo #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan