PKS Tetap Setia Dukung Anies Baswedan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 03 Mei 2023
PKS Tetap Setia Dukung Anies Baswedan
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan. Foto: Twitter/@aniesbaswedan

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap setia mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meskipun sudah ada partai yang memberikan dukungan ke calon lain.

Seperti diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres. Padahal, partai berlambang Ka'bah itu masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN.

Baca Juga

Survei Indikator, Elektabilitas Prabowo Semakin Meroket, Ganjar Anies Cenderung Turun

Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS DKI Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) mengatakan, bahwa partainya sudah berkomitmen untuk setia mengusung Anies maju di pertarungan Pilpres tahun depan.

"Sebenarnya orang kan udah tahu ya kalau PKS mendukung pak Anies. (Tapi) kita menguatkan bahwa memang kita tidak berpindah, jadi PKS itu setia. Dari awal A ya A terus," ujar MTZ di Jakarta, Rabu (3/5).

Baca Juga

Alasan Anies Baswedan Akhirnya Salat Idul Fitri di Istiqlal

MTZ menuturkan komitmen kuat yang ditunjukkan PKS terhadap Anies harus dibuktikan, bukan hanya sekedar omongan belaka seperti partai politik lainnya yang tak kunjung mendukung Anies.

"Memegang komitmen, memegang janji itu yang ingin kita perlihatkan kepada pak Anies. Partai-partai yang katanya mau mendukung tapi kemudian belum jelas seperti apa, kita (PKS) ingin memenangkan pak Anies," ujarnya.

Lebih jauh, menurut dia, keputusan mendapuk Anies sebagai capres merupakan komitmen yang tidak boleh dilanggar. Jika komitmen itu tidak dijalankan sama halnya dengan berkhianat.

MTZ mengatakan, kesetiaan partainya bisa dilihat dari agenda milad PKS yang rencananya akan berlangsung pada bulan Mei dengan mengundang Anies.

"Bulan Mei ini, tanggalnya belum tahu pasti intinya gini, setiap acara PKS akan selalu mengundang pak Anies Baswedan sebagai calon presiden dan ada momen untuk Mei ini acara milad PKS," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Survei Poltracking Indonesia: Elektabiltas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

#Anies Baswedan #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan