PKS Terus Gaet Partai Lain untuk Koalisi Poster Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat terpampang di Jalan Kalimulya, Depok. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

MerahPutih.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ingin kecolongan momentum pada Pilkada Jawa Barat 2018. PKS semakin mengintensifkan pergerakan di internal partai dan juga membuka koalisi dengan partai lain.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengungkapkan pihaknya masih terus membuka kesempatan untuk berkoalisi dengan partai lain. Diakuinya, untuk menghadapi Pilkada di Jawa Barat membutuhkan kekuatan cukup besar.

"Kami ingin memperluas koalisi. Kami upayakan untuk menambah partai yang bisa bergabung dengan koalisi," ujar Syaikhu saat berbincang-bincang dengan wartawan di Bandung, Senin (2/10).

PKS saat ini berupaya menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti PAN dan Demokrat.

Ditanya mengenai nasib koalisi dengan Gerindra, Syaikhu mengatakan pihaknya masih berpegang teguh keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang telah menyepakati mengusung dirinya bersama Deddy Mizwar.

"Saya dengan Pak Deddy (Mizwar) berpegang apa yang sudah didtetapkan Prabowo. Saya yakin sampai hari ini belum ada pencabutan dukungan. Itu hanya dinamika politik saja," tegasnya.

Syaikhu juga mengklaim komunikasi dengan berbagai tingkatan kepengurusan masih berjalan, walaupun tidak mendetail sampai kepada masalah pencabutan dukungan. Bahkan, dalam waktu dekat PKS akan mengeluarkan SK pengusungan.

"Untuk SK kami menunggu waktu yang tepat. Mudah-mudahan secepatnya bisa dilakukan dan tidak ada perubahan (nama)," ungkapnya.

Untuk itu sambil menunggu SK, Syaikhu mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan mesin politik yang akan bergerak saat Pilgub Jabar dimulai.

“Kita terus bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat ataupun kader,” tegasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Golkar Simulasi Pasangkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Dalam Pilgub Jabar



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH