PKS Tegaskan Tolak Pembentukan Pansus Banjir Jakarta Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi akhirnya menanggapi wacana sejumlah anggota terkait pembentukan panitia khusus (pansus) banjir.

Suhaimi dengan tegas menolak wacana pembentukan pansus ini. Alasannya karena khawatir pembentukan pansus bermuatan politik.

Baca Juga:

Haji Lulung: Jangan Cari Kesalahan Anies Bentuk Pansus Banjir

"Kita enggak dukung. Karena itu nanti menurut saya lebih dominan ke masalah politisnya nanti," ujar Suhaimi saat dikonfirmasi, Rabu (15/1).

Suhaini menuturkan, PKS mendukung penuh penanggulangan masalah banjir di Ibu Kota, namun solusi banjir ini tak harus melalui pansus. Salah satu cara untuk menemukan solusi mengatasi masalah banjir di Ibu Kota, lanjutnya, bisa menghadirkan para ahli serta peran serta masyarakat

“Kita dukung penyelesaian banjir. (Melibatkan) para ahli, masyarakat, terlibat langsung. Saya lihat di masyarakat, kepeduliannya luar biasa," ungkapnya.

Suasana Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan terima protes dari masyarakat di lokasi banjir Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/ Livia Kristianti)
Suasana Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan terima protes dari masyarakat di lokasi banjir Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Suhaimi menilai Gubernur Anies sudah berupaya maksimal menangani masalah banjir di Jakarta. Tak hanya itu, ia mengklaim bahwa Anies juga sudah jitu melakukan penangan terhadap masyarakat pasca banjir.

"Anies sudah berusaha secara maksimal. Untuk melakukan penanganan baik sebelum atau pasca (banjir)," jelasnya.

Baca Juga:

Ketua DPRD Akui Belum Terima Laporan Pembentukan Pansus Banjir

Sejauh ini pembentukan Pansus Banjir masih sekadar wacana. Ada 7 Fraksi DPRD DKI yang menyetujui pansus tersebut, yakni; Fraksi Golkar, NasDem, PAN, PSI, PDIP, Demokrat, dan PKB-PPP.

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Jupiter menegaskan pembentukan Pansus Banjir bertujuan bukan untuk menyerang Gubernur Anies Baswedan.

Sebaliknya kata Jupiter, pansus ini dibentuk malah membantu Gubernur Anies untuk menemukan masalah penyebab banjir dan solusi banjir yang nanti bertujuan untuk mengatasi banjir.

"Rencana untuk pansus bukan untuk menyerang pak Gubernur," kata Jupiter di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (10/1). (Asp)

Baca Juga:

Bentuk Pansus Banjir, Haji Lulung: DPRD DKI Ga Ada Kerjaan



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH