PKS Targetkan 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018 Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS, Al Muzammil Yusuf. Foto: MP/Teresa

MerahPutih.com - Sekitar 1.000 anggota legislator (caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari seluruh Indonesia berkumpul di Yogyakarta dalam rangka pertemuan bertajuk Rembug Legislator Nasional PKS dan NgajiBudaya.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS, Al Muzammil Yusuf, mengatakan bahwa partainya menargetkan kemenangan 60 persen di Pilkada 2018. Ia optimis meraih target tersebut. Sebab berkaca dari pengalaman tahun 2017, PKS mengklaim berhasil meraih kemenangan 54 persen dari 95 daerah yang ada pemilihan kepala daerah.

“Beberapa tahun ini PKS banyak menang di pemilihan kepala daerah, 2018 kami targetkan 60 persen menang," kata Yusuf di Yogyakarta, Rabu(14/02).

Target ini ditetapkan juga untuk mendorong perolehan suara dalam Pilpress dan Pileg 2019. "Kalau Pilkada 2018 kita banyak menang, Ini menjadi modal PKS bisa meraih 2 digit pada pemilu 2019,” tegasnya.

Guna mencapai target, partai menyiapkan para kaderbya yang menjadi salah satu mesin handal partai untuk mendukung pemenangan Pilkada. Para pemilih pemula juga direkruit menjadi anggota partai dengan iming-iming menjadi calon legislator.

Dalam kesempatan ini, Yusuf mengatakan PKS merekomendasikan sembilan nama kader untuk menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden 2019. Nama-nama ini adalah keputusan dari Majelis Syuro dalam sidang beberapa bulan lalu.

Mereka adalah Ahmad Hermawan yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Hidayat Nur Wahid, wakil ketua Majelis Syuro PKS, Anis Matta, mantan Presiden PKS dan Wakil Ketua DPR RI, Irwan Prayitno yang kini menjabat Gubernur Sumatera Barat. Lalu ada M Sohibul Iman, kini Presiden PKS, Salim Segar Al-jufri, ketua Majelis Syuro PKS, lalu Tifatul Sembiring, mantan menteri Komunikasi dan Informasi. Kemudian ada nama Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS dan Mardani Ali Sera, ketua DPP PKS.

Ke sembilan nama ini akan di kerucutkan kembali dalam sidang Majelis Syuro mendatang.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4