PKS Tanggapi Rencana Duet Sahroni-Airin di Pilkada DKI 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 11 Maret 2022
PKS Tanggapi Rencana Duet Sahroni-Airin di Pilkada DKI 2024
Airin Rachmi Diany (kiri) dan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni (kanan) mendampingi ketua umum mereka usai melakukan pertemuan di DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (10/3). ANTARA FOTO/Hafidz Mub

MerahPutih.com - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni hadir dalam pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (10/3) sore.

Kehadiran keduanya dianggap sinyal untuk berduet di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga

Airin dan Sahroni Hadir di Pertemuan Paloh-Airlangga, Duet Pilgub DKI?

Menyikapi isu tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Achmad Yani mengatakan, pihaknya ingin merebut kembali kemenangan pada masa Pemilu DKI 2017 lalu kala mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Untuk merebut kembali kemenangan di Pilkada 2024, PKS akan menyiapkan kader-kader terbaiknya di Jakarta untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur dengan memperkuat kapasitas dan penokohan.

"Ketika kader-kader tersebut sudah semakin memperkuat kapasitas dan ketokohannya sehingga bisa meraih suara tinggi di Pemilu Legislatif, maka tentunya juga akan mendapat dukungan dalam Pemilihan Gubernur," papar Yani di Jakarta, Jumat (11/3).

Baca Juga

Formula E Jadi Bahan Kritikan PSI, Sahroni: Saya Enggak Peduli

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan, partainya saat ini tengah fokus membuat sejumlah strategi, meski waktu masih 2 tahun lagi.

"Mulai tahun 2022 ini kami gas poll melakukan ekspansi pemenangan Pemilu 2024 di Jakarta dengan terus meperbanyak jumlah anggota, memperkuat infrastruktur pemenangan dan terus memanaskan mesin politik," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal, tak kemungkinan partainya dengan NasDem akan berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta.

"Kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," ucap Airlangga di Gedung NasDem Tower, Kamis (10/3) kemarin. (Asp)

Baca Juga

Sahroni Apresiasi Kapolri Bantu Sinta Aulia Penderita Tumor

#Airin Rachmi Diany #Pilkada Dki #Pemilu #Pilpres
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan