PKS Sengaja 'Branding' Sandiaga Uno Ketimbang Prabowo Subianto cawapres Sandiaga Uno di Gedung KPK, Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Partai Keadilan Sejatera (PKS) menyatakan lebih gencar melakukan sosialisasi untuk Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pemilihan Presiden 2019 ketimbang Prabowo Subianto.

Bendahara PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan berdasarkan kalkulasi politik figur Sandiaga Uno lebih menguntungkan suara partai untuk ditonjolkan dibandingkan Prabowo yang identik dengan Gerindra.

"PKS termasuk partai yang tidak diuntungkan. Semakin kami bicara Prabowo semakin besar Gerindra. Untuk itu kita melirik Sandiaga yang kesannya lebih netral," jelas Makarius Anwar di Pekanbaru, Kamis (10/1).

Capres Prabowo saat menyambangi kota Ambon. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

PKS meminta seluruh kadernya untuk lebih menjual nama Sandiaga Uno ketimbang Prabowo, karena adanya kekhawatiran potensi menciutnya suara PKS ditempat melejitnya suara Gerindra.

Sikap Demokrat Sementara itu, Demokrat yang turut tergabung dalam kubu pendukung Prabowo-Sandiaga, tidak mempersoalkan sosok Prabowo untuk ditonjolkan dalam kampanye.

Dikatakan politisi Partai Demokrat, Sayed Abu Bakar Assegaf sebagaimana dikutip Antara, suara partainya tidak akan terganggu jika kader menyuarakan Prabowo-Sandi.

Pihaknya merasa tertantang untuk mengoptimalkan peralihan suara pendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Yudhoyono ke pasangan Prabowo-Sandi.

"Kita berbeda dengan PKS, kita saat ini tengah berupaya mensolidkan suara pendukung SBY-AHY kepada Prabowo-Sandi. Jadi kita tak takut suaranya berkurang. Hanya saja pesan SBY lakukan keduanya seiring (pilpres/pileg)," sebutnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH