PKS Sebut Pernyataan Heru Budi Lukai Hati Jokowi: Masa IKN Diisi ASN Malas

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 29 November 2023
PKS Sebut Pernyataan Heru Budi Lukai Hati Jokowi: Masa IKN Diisi ASN Malas
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023). ANTARA/Siti Nurhaliza

MerahPutih.com - Ancaman Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pindahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika tak bekerja baik sangat melukai hati Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiantoro mengatakan, pernyataan Pj Heru sudah diluar nalar sebagai gubernur DKI terlebih lagi dia dipilih langsung oleh Jokowi. Dalam ungkapan Pj Heru itu dapat diartikan jika IKN menjadi lokasi pejabat yang punya kinerja jeblok.

Baca Juga:

Heru Budi Ancam ASN Tak Bekerja Baik Dipindahkan ke IKN

"ASN yang males dipindahkan ke ikn menurut saya tamparan cukup keras dan negatif presiden dalam hal ini yang sudah begitu kerja keras susah payah akan mewujudkan ikn ternyata ikn itu akan diisi oleh asn-asn yang malas atau bermasalah," kata Karyatin saat dihubungi MerahPutih.com, Rabu (29/11).

Menurut Sekertaris Komisi A DPRD DKI Jakarta ini, sebagai pejabat negara baik eksekutif maupun legislatif apalagi di era tahun politik perlu yang arif dan bijak dalam berucap jangan sampai menimbulkan polemik di masyarakat.

"Ini jadi tidak produktif kalimat-kalimatnya itu dikeluarkan oleh seorang pejabat apalagi setingkat gubernur DKI dimana ASN DKI adalah ASN yang secara kapasitas harus punya banyak kelebihan karena sumber dayanya, karena fasilitasnya," paparnya.

Lantas ucap dia, bila Pj Heru temukan ada ASN yang bekerja malas-malasan harusnya dilakukan pembinaan dan pembinaan itu berkelanjutan, jangan dimutasi ke kota lain.

Baca Juga:

Heru Budi Perintahkan Dinkes DKI Sosialisasi Soal Nyamuk Wolbachia

"Jangan pernah lelah karena harus bisa merubah dari tidak baik menjadi baik, dari tidak bisa menjadi bisa, dari malas harus bisa jadi giat," ucapnya.

Ia pun berpandangan, mestinya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemprov DKI bisa lebih maksimal kerjanya dengan fasilitas canggih yang dimiliki.

"Karena infrastruktur dan para penunjangnya cukup banyak ada TKD yang saya yakin asn-asn itu akan bisa lebih meningkatkan asal kemudian eksekutifnya dalam hal ini melakukan fungsi tupoksinya," tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengancam akan memutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov DKI ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Pulau Kalimantan, bila kerjanya tidak maksimal.

"Jadi bapak kalau enggak bekerja dengan baik, sesuai dengan UU ASN yang terbaru bapak saya pekerjakan ke IKN," kata Heru di Jakarta, pada Selasa (28/11). (Asp)

Baca Juga:

Heru Budi Ancam Pecat ASN DKI yang Tak Netral di Pemilu 2024

#Aparatur Sipil Negara (ASN) #DKI Jakarta #Heru Budi Hartono #IKN Nusantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan