PKS Bilang Kelanjutan Koalisi Indonesia Adil Makmur Kubu 02 Masih Insyaallah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai partai politik pendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 yakni koalisi Indonesia Adil-Makmur masih on the track. Koalisi itu diklaim akan berada di posisi pihak oposisi.

"Tidak usah ramai-ramai (pemberitaan) kan masih menunggu arahan juga dari internal partai politik masing-masing juga. Jadi kalau dari kami sampai saat ini masih on the track ya," ujar Mardani Ali Sera, Rabu (3/7).

BACA JUGA: Ditetapkan Jadi Presiden, Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bersama Bangun Indonesia

"Koalisi Indonesia Adil-makmur akan tetap ada. Insya Allah akan tetap ada seterus-seterunya,"

Mardani sebelumnya memang menginginkan Koalisi Adil Makmur segera bertransformasi menjadi kekuatan oposisi guna menjadi penyeimbang dan pengontrol jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang diprediksi berkekuatan 60 Persen.

Ia menegaskan, dalam sistem presidensial, secara tekstual tidak mengenal kubu pemerintah dan oposisi. Yang pasti, demokrasi itu akan sehat kalau ada mekanisme 'check and balances'.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera (Kanan) (Antaranews)

Mardani mengakui mendapat banyak masukan agar PKS dan para pendukung Prabowo bertransformasi menjadi kekuatan oposisi yang kritis dan konstruktif.

"Menjadi oposisi yang kritis dan konstruktif adalah pekerjaan mulia, menjaga kepentingan publik dan sehat akan sehat untuk demokrasi," ujarnya.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Wacana Jokowi Gaet Oposisi Tidak Tepat

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa tersiar kabar bahwa adanya koalisi terbuka pasca pilpres lahir dari kabar sumir yang menyebutkan bahwa Gerindra akan diberikan jatah dua kursi menteri di koalisi terbuka pasca pilpres.

Selain Gerindra, kabar burung tersebut juga menyebutkan bahwa adanya porsi menteri yang juga akan dihuni oleh Partai Demokrat dan PAN yang kebagian masing-masing satu kursi. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH