PKS Sebar Spanduk Tolak Kenaikan Harga BBM, Hasto Minta PKS Urus Depok

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 17 September 2022
PKS Sebar Spanduk Tolak Kenaikan Harga BBM, Hasto Minta PKS Urus Depok
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. ANTARA/HO-PDIP

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan kampanye penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menyebarkan berbagai spanduk di berbagai sudut kota.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak masalah apabila PKS dan partai politik melakukan penolakan atas kebijakan kenaikan harga BBM. Namun, Hasto tidak ingin partai politik kehilangan konteks ketika melempar kritik.

Baca Juga:

Beli BBM Bersubsidi Antre Lama, Pertamina Awasi Penjualan di SPBU

"PKS harus melihat bagaimana Presiden Jokowi ini telah melakukan upaya yang tidak dilakukan ketika PKS berada di pemerintahan Pak SBY," ujarnya.

Doktor Ilmu Pertahanan itu menerangkan, dari sisi hulu Presiden Jokowi berhasil mengambil alih Blok Rokan dan Blok Mahakam. Hal ini justru mendukung Presiden SBY menyerahkan blok Cepu ke Exxon Mobil.

Pemerintah, kata ia, membangun sejumlah kilang pengolahan minyak bumi (refinery) meski pembangunannya sempat tertunda karena COVID-19 melanda.

Hasto mengingatkan, harusnya PKS melihat masa lalu. Prestasi Presiden Jokowi telah luar biasa dalam mengelola negara. Bahkan, banyak dunia mengapresiasi perekonomian Indoneisa.

Ia menyampaikan, banyak negara yang melihat pemerintahan Jokowi bisa membawa Indonesia ke luar dari krisis. Seluruh partai politik harusnya memberikan dukungan kepada pemerintah yang menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depannya.

"Bank Dunia juga sekarang memperkirakan akan terjadi resesi pada 2023 sehingga baiknya seluruh parpol memberikan seluruh energi positif daripada kampanye sepihak yang tidak berbasiskan pada data," kata Hasto.

Ia menyebut, daripada mengkritik pemerintah, politisi asal Yogyakarta itu, menyarankan PKS untuk melakukan autokritik.

"Sekarang tampilkan saja kepala daerah mana dari PKS yang berprestasi. Di Kota Depok puluhan tahun dipimpin PKS tetapi bagaimana prestasinya. Itu baru memimpin kota, belum memimpin Indonesia yang begitu kompleks," ujarnya. (Pon)

Baca Juga:

Nelayan Masih Sulit Beli BBM Apalagi Setelah Harga Naik

#PKS #PDIP #Hasto Kristiyanto #BBM Bersubsidi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan