PKS Sayangkan Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta yang Belum Terbentuk

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 27 Maret 2019
PKS Sayangkan Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta yang Belum Terbentuk
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi menyayangkan situasi anggota Legislatif Kebon Sirih yang belum juga membentuk panitia khusus (Pansus) pemilihan calon kandidat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Adapun sebelum Paripurna pemilihan Wagub DKI DPRD harus membentuk panitia khusus (pansus) untuk membuat tata tertib dan panitia pemilihan (panlih).

"Pembentuk (Pansus) aja belum. Pansus aja belum kok belum kebentuk gimana?," kata Suhaimi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/3).

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Batu, Malang (@sandiuno)
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Batu, Malang (@sandiuno)

Suhaimi mengaku bahwa Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi baru melayangkan surat ke fraksi di DPRD untuk mengirim anggotanya duduk sebagai anggota Pansus.

"Sekarang baru ada surat dari pimpinan ke fraksi-fraksi untuk mengirim nama-nama dari yang dilanjut," tuturnya.

Adapun nantinya Pansus diisi maksimal 25 orang. Pembagiannya proporsional sesuai jumlah kursi tiap fraksi. Total keseluruhan anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode 2014-2019 sebanyak 106 kursi anggota dari 10 partai politik.

Sedangkan jumlah fraksi ada sembilan dari 10 partai politik. Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat dijadikan satu fraksi karena kursinya paling sedikit. "Iya proporsional namanya. sesuai dengan kursinya," ungkapnya

Diketahui, sudah ada dua nama calon kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta yang disepakati PKS dan Gerindra yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. (Asp)

Baca Juga: Melihat Progres Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

#Anies Baswedan #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Pansus DPRD DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan