PKS Sayangkan Inkonsistensi Gerindra soal Kursi Cawagub DKI

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 November 2019
PKS Sayangkan Inkonsistensi Gerindra soal Kursi Cawagub DKI
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin. Foto: jakarta.pks.id

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin meminta Fraksi Gerindra untuk ikut serta membantu menyukseskan proses pemilihan wakil gubernur (Wagub) Wagub, bukan malah mempersulit dengan cara mengajukan nama baru.

Diketahui secara tiba-tiba Partai Gerindra mengusulkan empat nama kandidat cawagub DKI ke DPP PKS. Empat figur anyar itu yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

Baca Juga

Gerindra: Dua Nama Wagub DKI Milik PKS Harus Dievaluasi

"Iya, jangan ada kesan menunda-nunda. harus ikut mensupport juga. kalau cuma soal bangun komunikasi ya, harusnya kan ini sudah ditanda tangani PKS dan Gerindra. Jadi, harusnya Gerindra juga bantu komunikasi," ujarnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin. Foto: jakarta.pks.id

Tak hanya Gerindra yang dikritik, lanjut Arifin, pihaknya juga mendorong rekan dewan di Parlemen Kebon Sirih untuk segera menyelesaikan pengganti Sandiaga Uno. Menurut dia, lambatnya penetapan DKI merupakan tindakan zalim pada warga DKI.

"Kalau ditunda terus akan berdampak buruk terhadap pelayanan publik. Makanya kalau wakil rakyat menunda-nunda termasuk tindakan dzolim kepada masyarakat DKI," tutur dia.

Baca Juga

PKS Ngebet Dapat Jatah Kursi Wagub DKI

Arifin menyayangkan sikap tidak konsisten Gerindra yang notabene telah menyerahkan posisi Wagub ke PKS. "Masyarakat, media bisa menilai sendiri, begitu dua nama itu masuk ke DPRD, kita tidak mendapatkan support maksimal dari Gerindra," tegasnya.

Terakhir Arifin menuturkan, seharusnya sesama partai pemenangan Anies-Sandi Pilkada lalu harus saling mendukung dan melengkapi satu sama lain untuk membangun komunikasi kepada sesama anggota dewan di parlemen Kebon Sirih guna mempercepat proses pemilihan Wagub.

Baca Juga

Posisi Wagub DKI Kosong Lantaran Anies Tak Punya Kekuatan Politik

"Gerindra harus saling bantu untuk membangun komunikasi, membantu mempercepat proses pemilihan Wagub. Harapan kita begitu. Karenakan kita partai pengusung," tutup dia. (Asp)

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #PKS Gerindra Rebutan Wagub DKI #Wagub DKI Jakarta #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan