PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 September 2023
PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024
PKS resmi usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 usai rapat Majelis Syuro PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi memutuskan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangan bacapres-bacawapres di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap berdasarkan hasil rapat Majelis Syuro PKS yang digelar pada Jumat (15/9) ini di markas DPP PKS, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Cak Imin Harap PKS Terima Dirinya Jadi Pendamping Anies

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mewakili Bapak Anies Rasyid Baswedan," kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Syaikhu mengatakan keputusan Rapat Majelis Syuro kesembilan PKS tersebut sekaligus meresmikan pasangan Anies-Cak Imin sebagai pasangan yang diusung PKS pada Pilpres 2024.

"Forum menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pilpres Tahun 2024," ujarnya.

Baca Juga

Majelis Syuro PKS Tentukan Sikap, Anies: Sore Saya Datang

Lebih lanjut, Syaikhu juga mengatakan pernyataan sikap tersebut sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat soal siapa pasangan Anies Baswedan.

Dia pun menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar PKS untuk bekerja keras memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. (*)

Baca Juga

Besok, Majelis Syuro PKS Gelar Rapat Putuskan Dukungan Anies-Cak Imin

#Breaking #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Anies Baswedan #Muhaimin Iskandar #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan