PKS: Rencana Bagi-Bagi Kekuasaan Kabinet 2019 Bikinan Sandiaga Uno

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 10 Juli 2018
PKS: Rencana Bagi-Bagi Kekuasaan Kabinet 2019 Bikinan Sandiaga Uno
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato usai serah terima jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak terima dengan pernyataan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno terkait adanya pembahasan mengenai struktur Kabinet 2019 oleh tiga partai oposisi pemerintah.

"Ini saya tegaskan, tidak betul bahwa PKS sudah berbicara pembagian kekuasaan," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Jakarta.

Menurut Sohibul, penyataan Sandiaga terkait pembahasan struktur Kabinet 2019 antara PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerindra tidak tepat.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)

Apalagi, lanjut dia, koalisi partai oposisi saat ini belum terbentuk dan dinilai masih cair. "Koalisinya saja belum jelas, masa kabinetnya sudah ada," kata Sohibul, dikutip Antara.

Sohibul malah menduga pernyataan yang dilontarkan Sandiaga tentang adanya pembicaraan susunan Kabinet 2019, merupakan pendapat pribadi pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Mungkin Pak Sandi sudah `corat-coret` sendiri, tapi belum dibicarakan dengan PKS. Tapi saya tegaskan tidak ada bagi-bagi kekuasaan," terang Sohibul.

Prabowo Subianto bersilaturahmi dan Halalbihalal bersama kader Gerindra dan tokoh masyarakat Lampung didampingi Calon Gubernur M. Ridho Ficardo. Foto: @Gerindra

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Partai Gerindra, PAN, dan PKS sudah memulai pembahasan soal Kabinet 2019.

Wakil Gubernur DKI itu mengungkapkan dari pembahasan antara tiga partai diputuskan kelak Kabinet 2019 tidak hanya diisi politikus. Kalangan profesional juga akan dijaring untuk menduduki posisi tertentu. (*)

#Bagi-Bagi Kekuasaan #Sandiaga Uno #Sohibul Iman
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan