PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Perubahan Lewat Pantun

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 07 Februari 2023
PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Perubahan Lewat Pantun
Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy saat memberikan keterangan pers di kantor DPP Golkar, Selasa (7/2/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka.

MerahPutih.com - Jajaran elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rampung menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (7/2).

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, pertemuannya dengan Airlangga dalam rangka menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Silaturahmi kita ini, tadi dialog cukup panjang, yang intinya satu kalimat, membuat suasana kondusif menghadapi Pemilu 2024,” ujar Aboe.

Baca Juga:

Tiba di Markas Golkar, Sekjen PKS: Happy Pokoknya

Aboe mengaku antara PKS dan Golkar juga saling menyelaraskan informasi di tengah perkembangan dinamika politik menjelang pesta demokrasi lima tahunan.

“Itu saja sebenarnya inti dari dialog-dialog kita yang panjang, sambil menyelaraskan, menyesuaikan informasi perkembangan-perkembangan yang ada,” imbuhnya.

Aboe masih berkeinginan mengajak Golkar bergabung ke Koalisi Perubahan yang digagas PKS bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Meski tak secara eksplisit, Aboe menyampaikannya melalui pantun:

Putri Melayu membawa nampan

Nampan berisi bunga hiasan

Jika belum tentukan pilihan

Ayo bergabung untuk perubahan

Baca Juga:

Airlangga Tegaskan Golkar Tetap di KIB Tanggapi Ajakan PKS

Aboe kemudian melontarkan pantun kedua yang seolah mempertanyakan ke mana arah politik Partai Golkar:

Jalan-jalan ke Pulau Bima

Mampir Taliwang makan ayam bakar

Sekarang kami datang bersama

Hendak bertanya ke arah mana gerangan Partai Golkar?

Lebih lanjut Aboe mengaku diterima dengan baik oleh jajaran elite partai berlogo pohon beringin dengan suasana penuh keakraban.

“Kita diterima oleh pimpinan Golkar, begitu indah suasana, akrab. Dan yang paling penting pisang gorengnya yang enak,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

PKS Bertemu Golkar Sore Ini, Ajak Gabung Koalisi Perubahan

#Golkar #PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan