PKS: Ratna Sarumpaet Pendukung Ahok

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 08 Oktober 2018
PKS: Ratna Sarumpaet Pendukung Ahok
Ratna Sarumpaet saat diperiksa di Polda Metro Jaya (ist)

Merahputih.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengaku heran aktivis Ratna Sarumpaet sempat masuk anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sepengetahuannya, Ratna adalah pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya juga agak aneh kok dia masuk menjadi timses karena kalau ukurannya dengan koalisi PKS dan Gerindra melalui Pilgub di DKI Jakarta, beliau pendukung Ahok," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/10).

Ia mengatakan, Ratna Sarumpaet pernah menjadi pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2012.

Selain itu menurut dia, Ratna Sarumpaet pernah menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai simbol pendukung Jokowi-Ahok. "Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya. Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses," ujarnya dikutip Antara.

ahok veronica
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat bersama Veronica Tan. (Instagram:BTP)

Hidayat mengaku tidak tahu secara rinci mengapa Ratna bisa masuk dalam BPN Prabowo-Sandiaga karena tidak mungkin dibahas sampai rinci hingga tingkat anggota BPN.

Namun menurut dia, yang jelas Ratna Sarumpaet telah diberhentikan dari BPN Prabowo-Sandiaga dan telah digantikan oleh Gamal Albinsaid.

Hidayat menekankan pascakasus Ratna, BPN Prabowo-Sandiaga ke depannya harus memastikan lebih hati-hati dan steril lagi. (*)

#PKS #Ratna Sarumpaet
Bagikan
Bagikan