PKS: Perhatikan Papua dengan Cinta Kasih, Bukan Emosional

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 22 Agustus 2019
PKS: Perhatikan Papua dengan Cinta Kasih, Bukan Emosional
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera. Foto: Antara

Merhaputih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, dalam menghadapi insiden kerusuhan di Manokwari, Papua Barat pada Senin kemarin (19/8), semua pihak diharapkan berlapang dada dan berkepala dingin.

"Bukan mencari siapa yang salah. Tapi di mana letak kesalahannya. Mari kita duduk bareng. Kita sayangi Papua sebagaimana kita menyanyangi yang lain," ujar politikus PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/8).

Baca Juga: OPM Demo di Depan Istana, Lagu 'Papua Itu Bintang Kejora' Menggema

Mardani meminta aparat mengedepankan langkah persuasif dalam menangangi aksi protes di Papua.

"Pak Tito Karnavian itu orang pintar. Dia kan pernah jadi Kapolda Papua. Jadi Aparat harus ikut perintah Kapolri. Jangan sepeti rumput kering yang terus dibakar. Jangan represif, pakai hati saja," ucap Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Sejumlah orang mengatasnamakan OPM melakukan aksi unjuk rasa didepan Istana Negara (MP/Kanugraha)

Warga Papua, kata Mardani, hanya ingin diperlakukan adil dan dicintai, tidak muluk-muluk. Karena itu, semua elemen bangsa lebih banyak lagi mencurahkan perhatian untuk warga di bumi cenderawasih.

"Papua butuh cinta dari kita semua, tidak boleh ada sikap yang emosional. Bahkan kalau perlu minta maaf, ya minta maaf," katanya.

Baca Juga: Warga Papua: Kalau Ada yang Kurang Paham Pancasila Tanya Kami

Mardani juga meminta kepada seluruh pihak terkhusus aparat untuk kembali mendinginkan suasana di Papua dan satu komando dengan Kapolri dalam menangani kerusuhan di Papua. (Knu)

#Papua #Mardani Ali Sera #PKS
Bagikan
Bagikan