PKS Ngotot Ingin Cawapres, Gerindra: Kalau Bisa Duduk Bareng Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: Twitter/Gerindra)

MerahPutih.Com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghormati sikap PKS yang ngotot ingin kadernya menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

Akan tetapi, Muzani berharap PKS mau duduk bersama berdiskusi dan memutuskan siapa yang patut diusung.

"Apa yang diinginkan PKS kadernya jadi cawapres adalah sesuatu yang lumrah," kata Muzani di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Menurut Wakil Ketua MPR itu sangat wajar jika PKS menginginkan posisi tersebut mengingat kerjasama PKS dengan Gerindra sudah berjalan lama.

"Kami pahami itu, persahabatan Gerindra dan PKS sudah lama, PKS tunjukkan loyalitas dan kerjasama bagus dalam lima tahun terakhir," ujarnya.

Koalisi Gerindra dan PKS di Pilgub DKI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI 2017 lalu. (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Baca juga: PKS: Anies Lebih Baik Capres daripada Cuma Jadi Cawapres Prabowo

Apalagi, Pilpres dan Pileg nanti digelar bersamaan, sehingga tujuan PKS yang ingin mendapatkan efek coat tail di Pileg nanti dapat dipahami.

"Kami menghargai cara berpikir PKS," ucap dia.

Namun demikian, yang menjadi pertimbangan sekarang adalah bagaimana koalisi dapat duduk bersama dan bermusyawarah untuk mufakat.

"Bagaimana kami bisa sepakati prinsip-prinsip calon yang bisa dampingi prabowo, kalau bisa duduk bareng dan disepakati," tuntas Ahmad Muzani.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ahmad Muzani: Dua Partai Penguasa Bakal Bergabung dengan Koalisi Gerindra

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH