PKS Munculkan Suhaimi, Pengamat: Dia Paham Dinamika Politik DKI Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Foto:http://jakarta.pks.id

MerahPutih.Com - Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Jakarta, Ujang Komarudin memuji langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan Abdurrahman Suhaimi dalam bursa kandidat Cawagub DKI Jakarta.

Suhaimi yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu dipandang sebagai figur yang mumpuni untuk menggantikan Sandiaga Uno.

Karena, menurut Ujang, Suhaimi mengetahui betul tentang Jakarta dan dinamika politiknya mengingat saat ini memiliki posisi strategis dalam badan legislatif DKI Jakarta.

"Dia (Suhaimi) paham dinamika politik di DKI. Karena dia ketua fraksi," kata Ujang saat dikonfirmasi merahputih.com, Senin (7/1).

Pengamat Politik Ujang Komarudin
Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin (Foto: Twitter @UiUkom)

Selain itu, sambung dia, keuntungan PKS mendapuk Suhaimi menjadi calon DKI 2 karena ia merupakan kader partai terbaik yang dikomandoi Sohibul Iman ini.

"Tentu dia merupakan kader PKS ," terangnya.

Menurut Ujang Komarudin, merupakan hal yang biasa di dunia politik secara mengejutkan PKS memunculkan Suhaimi menjadi calon orang nomor dua di Jakarta itu.

"Politik memang selalu menghadirkan kejutan. Termasuk pengajuan nama Suhaimi," tuturnya.

Sebelumnya, PKS telah menyerahkan tiga nama kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta ke Gerindra.

Ketiga nama itu adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Megawati Cerita Bersahabat Baik dengan Prabowo, Tapi Anak Buah Gitu Ya?

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH