PKS Muda : Kasus Korupsi e-KTP Pembuktian KPK Independen Muhammad lzzudin Abdul Aziz. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda Muhammad lzzudin Abdul Aziz mengajak generasi muda untuk peduli dengan kasus korupsi yang saat ini terjadi di Indonesia, seperti kasus korupsi e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 Tirliun.

Menurut dia, korupsi e-KTP sangat merugikan dan sangat berbahaaya bagi masa depan bangsa indonesia.

"Korupsi itu sangat merugikan dan berbahaya bagi kelangsungan generasi bangsa. Bayangkan kasus korupsi e-KTP nilainnya Rp 2,3 Triliun. Ini bisa untuk bangun sekolah, beasiswa kuliah gratis, modal usaha, dan program pengentasan kemiskinan.” ujarnya dalam acara diskusi #PKSMuda Talks di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

Menurut lzzu, kasus korupsi e-KTP merupakan kasus korupsi zaman now yang menjadi pembuktian bahwa KPK adalah lembaga independen, imparsial, yang bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Kita sebagai anak muda mendukung KPK untuk mengusut tuntas kasus e-KTP ini, Jangan sampai ada tebang pilih, ada privilege kepada orang-orang tertentu, termasuk elit politik. Jangan sampai yang di penjara hanya orang-orang kecilnya saja. Sedangkan maling dari kalangan elit politik masih bebas berkeliaran. Ini sekaligus akan menjawab keraguan publik tehadap KPK.”Tegasnya

Mahasiswa Program Master di Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini juga menegaskan bahwa KPK adalah milik bangsa Indonesia, bukan orang per orang atau golongan dan memiliki people power di belakangnya yang akan terus membantu dalam memberantas korupsi.

“Jadi selama KPK bekerja secara professional, adil, independen dan tidak tebang pilih maka rakyat Indonesia, terutama pemuda akan bersiap untuk pasang badan menjadikan KPK lembaga yang kuat." Tandasnya.

lzzu mengajak PKS Muda meminta semua pihak, terutama generasi muda harus taat hukum dengan menghormati lembaga penegak hukum manapun.

"Kita sebagai generasi muda harus taat hukum dan berharap para elit politik memberikan keteladanan dalam menegakan hukum dengan bersih dari kourpsi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.” pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH