PKS Minta Pansus Wagub DKI Bekerja Profesional Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi meminta pemimpin Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang telah ditunjuk oleh anggota DPRD bisa bekerja secara profesional menyelesaikan persoalan DKI 2.

Menurut dia, dengan sudah adanya ketua Pansus pemilihan Wagub ini persoalan orang nomor dua di Jakarta bisa segera selesai. Lantaran Gubernur Anies telah menjomlo selama 8 bulan lebih. Apalagi masyarakat DKI telah menunggu sosok pendamping Anies dalam menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi. Foto: MP/Asropih

Aapun ketua fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji didapuk sebagai ketua Pansus dan Ketua fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus menjadi wakil ketua Pansus.

"Jadi kita berharap pansus bisa berjalan dengan baik efektif bekerja secara profesional. Karena masyarakat DKI sudah menunggu Wagub yang akan mendampingi pak gubernur," kata Suhaimi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/5).

Ketika ditanya apakah PKS setuju dengan dua nama pemimpin Pansus yang disetujui anggota Dewan Kebon Sirih. Ia tak mempermasalahkan hal tersebut karena itu hak Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. Namun ia berpesan agar pansus bekerja secara profesional.

"Ya itukan haknya ketua ya untuk menentukan ketua pansus pertama siapa yang ditunjuk oleh ketua bisa bekerja secara propesional," jelasnya.

Mohamad Ongen Sangaji jadi Ketua Pansus Wagub DKI
Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Mohamad Ongen Sangaji terpilih menjadi Ketua Pansus Wagub DKI (Foto: antaranews)

Lebih lanjut, Suhaimi berharap telah diputuskannya pemimpin Pansus pemilihan Wagub dalam waktu dekat tim pansus tersebut membuat Panitia Pemilihan (Panli) Wagub.

"Dan mudahn aegera menghasilkan panli yang nanti dengan panli itu bisa menjalankan tugas dengan baik," tuturnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama