PKS Legowo Riza Patria Jadi Wagub, Suhaimi: Sudah Takdirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan). (ANTARA FOTO/Deka Wira S/wpa/wsj).

MerahPutih.com - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta legowo atas kemenangan politisi Gerindra Ahmad Riza Patri menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI menggantikan Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menyebut sudah takdirnya bahwa jabatan orang nomor dua di Jakarta menjadi milik Gerindra.

Baca Juga:

Riza Patria Jadi Wagub, Anies: Insyaallah Kita Bisa Kerja Sama

"Ya, kalau ini kemudian prosesnya begini, ya, kalau bahasa agamanya, ya, sudah takdirnya," kata Suhaimi usai proses pemilihan wagub di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Suhaimi pun menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Riza menjadi pendamping Gubernur Anies. Ia berharap, Riza mampu bekerja sama dengan Gubernur Anies Baswedan dalam menjalankan pemerintahan DKI.

"Hasilnya sudah tahu semuanya, kami ucapkan selamat kepada Ahmad Riza yang terpilih dan kemudian bisa mendampingi gubernur dengan kerja yang lebih profesional lagi dan yang lebih baik," tutur dia.

Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. (Foto: MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. (Foto: MP/Asropih)

Tapi, penasihat Fraksi PKS DPRD DKI ini sedikit memberi catatan dalam proses penetapan Wagub DKI. Terutama pada sisi keterbukaan ke media massa. Tidak sedikit awak media hendak meliput proses pemilihan, tetapi terhalang masuk ke dalam gedung DPRD DKI.

"Kurang terbuka saja karena media enggak bisa masuk, kan. Namun, itu semuanya sudah jalan, ada media internal. Namun, harapan saya tadi semuanya bisa masuk meliput sehingga masyarakat segera tahu itu saja," tutup dia.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah menetapkan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI. Penetapan ini setelah Riza memenangkan pemungutan suara pemilihan DKI 2 yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Baca Juga:

Akhirnya, Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI

"Berdasarkan hasil penghitungan suara, ditetapkan saudara Riza Patria menjadi wakil gubernur terpilih sisa jabatan 2017-2022," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin sidang setelah pemungutan suara Wagub.

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis dari PKS hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

Total pemilih sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Asp)

Baca Juga:

Hari Ini, DPRD DKI Jakarta Pilih Pendamping Anies Baswedan

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH