PKS Kompak dengan PDIP, Tuntut Anies Jelaskan IMB Reklamasi ke Publik Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI rupanya sejalan dengan Fraksi PDI Perjuangan yang tak mengajukan hak interpelasi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Reklamasi Pulau D atau Pulau Maju.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurahman Suhaimi menegaskan bahwa fraksinya saat kini masih belum perlu gunakan hak interpelasi ke Anies terkait Reklamasi.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Foto:http://jakarta.pks.id
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Foto:http://jakarta.pks.id

Oleh karena itu, Suhaimi mendorong Anies atau Pemprov DKI Jakarta untuk menjelaskan ke publik mengenai kebenaran apa yang terjadi di Pulau Reklamasi Teluk Jakarta

BACA JUGA: DPRD DKI Panggil Dinas Citata dan PTSP Terkait Penerbitan IMB Reklamasi Pekan Depan

"Saya melihatnya belum perlu tetapi mendorong pak Anies atau Pemprov dalam hal ini untuk menjelaskan sejelas jelasnya kemasyarakat," kata Suhaimi saat dihubungi MerahPutih.com, Rabu (19/6).

Hal itu penting dilakukan karena saat ini banyak informasi yang simpang siur mengenai perkembangan Reklamasi. Dengan begitu Anies meluruskan informasi yang kini berkembang.

"Nah tafsiran dan interptasi di masyarakat itu banyak tapi kan tafsiran yang saya ingin dorong penjelasan official dari pemprov yang masyarakat mudah mengaksesnya," jelasnya.

Suhaimi mengaku, bahwa Partainya di DPRD tak akan memanggil Dinas terkait yang menangani persoalan penerbitan IMB Reklamasi Pulau D. Baik Dinas Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. ANTARA/Susylo Asmalyah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. ANTARA/Susylo Asmalyah

BACA JUGA: Menhan Buka Fakta Mengejutkan, 3% Anggota TNI Anti-Pancasila

Karena kata Suhaimi, Fraksi PKS di Parlemen Kebon Sirih tengah fokus dalam pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

"Kita fokus pada pansus Wagub. Tapi kita terus komunikasi," tutupnya. (Asp).

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH