PKS Kesal Gerindra Malah ke Semarang Ketimbang Bahas Cawagub DKI

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 11 Desember 2018
PKS Kesal Gerindra Malah ke Semarang Ketimbang Bahas Cawagub DKI
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum juga menyodorkan nama calon kandidat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

PKS sampai sekarang masih menunggu Gerindra untuk pembahasan orang nomor dua di DKI Jakarta itu yang dianggap sebagai langkah pertama.

Namun, Gerindra meminta izin kepada PKS untuk menunda rapat pertemuan di Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta pada Selasa 4 Desember lalu karena pengurus Gerindra di DPRD DKI Jakarta sedang menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) di kota Semarang, Jawa Tengah.

"Langkah pertamanya aja diserimpet," Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, dengan dengan kesal, saat dihubungi wartawan, Senin (11/12).

Suhaimi berharap, dalam waktu dekat ada pertemuan dengan Gerindra guna membahas Wagub DKI. Namun Gerindra belum dapat memberikan konfirmasi kapan pertemuan akan dilaksanakan.

Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

Pembatalan rencana pertemuan PKS-Gerindra pada 4 Desember itu dibenarkan oleh Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif.

"Kita lagi di Semarang, bimtek, saya sudah komunikasi dengan Pak Syakir, ditunda minggu depan" kata Syarif saat dihubungi wartawan, Senin (3/12).

Menurut dia, agenda pertemuan bakal membicarakan kerangka kerja dari masing-masing tim uji kepatutan dan kelayakan. Lebih lanjut, Syarif mengaku, partainya telah mengetahui bila PKS selalu mempersoalkan tim seleksi uji DKI 2, yang nantinya calon yang diajukan lolos atau tidak.

“Ya kan kita belum pernah ketemu membahas kembali. Kalau ada perbedaan pendapat ya wajar saja lah, nanti kita sinkronkan lagi, diharmonisasi lagi dalam satu kesempatan pertemuan nanti," ungkapnya. (asp)

#Gerindra #PKS #Wakil Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan