PKS Janji Berkompetisi Sehat dan Fair Play di Pemilu 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 01 Agustus 2022
PKS Janji Berkompetisi Sehat dan Fair Play di Pemilu 2024
PKS datang mendaftar ke KPU RI pada hari pertama tahapan pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024, di Jakarta, Senin. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8).

Hadir langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, dan jajaran pengurus DPP PKS.

Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS siap mengikuti rangkaian Pemilu 2024 dalam koridor kompetisi demokrasi yang sehat dan adil.

Baca Juga:

Hary Tanoe Bicara soal Target Perindo di Pemilu 2024

Ia menuturkan, hadirnya PKS pada hari pertama pendaftaran ini adalah salah satu bentuk ikthiar berkompetisi secara sehat dan fair play pada Pemilu 2024.

"Struktur, anggota, dan simpatisan PKS akan mengerahkan segenap potensi terbaik untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia pada Pemilu 2024," sebut Syaikhu.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para komisioner KPU beserta jajaran yang telah menerima pendaftaran PKS dengan bersahabat, transparan, dan rapi.

"Kami optimistis dan percaya dengan kerja-kerja KPU yang profesional, jujur, dan adil maka pelaksanaan Pemilu 2024 akan berjalan lancar dan akan sukses melahirkan pemimpin dan negarawan yang pro rakyat," kata Syaikhu.

Ia pun memohon doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kelancaran dan kesuksesan PKS dalam memenangkan Pemilihan Umum di 2024.

"Semoga pendaftaran ini dapat menjadi sarana fastabiqul khairat, agar PKS dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi rakyat Indonesia," jelas dia.

Baca Juga:

Partai NasDem Targetkan Masuk Dua Besar Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy menegaskan, pendaftaran dan verifikasi parpol hari ini adalah pondasi demokrasi Indonesia lima tahun ke depan.

Oleh karenanya, tahapan ini harus dilakukan dengan jujur, adil, dan bermartabat.

"Dengan proses pendaftaran dan verifikasi yang baik, tentunya akan dapat menghasilkan partai politik yang berkualitas. Sehingga demokrasi kita akan semakin sehat dan kuat," sebut Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini.

Aboe juga mengapresiasi proses pendaftaran partai politik yang dilakukan KPU, di mana KPU sudah melakukan proses ini secara digital.

Tentunya proses pendaftaran yang sudah paperless ini lebih sederhana, hemat, dan berwawasan lingkungan.

"Kita juga mengingatkan agar sistem yang dibangun KPU ini memiliki tingkat keamanan yang baik. Sehingga data data anggota dan pengurus partai yang masuk agar benar benar dijaga," ungkap Aboe.

"Selain itu juga perlu menjaga stabilitas sistem, sehingga ketika layanan ini diakses oleh partai politik, akan bisa beroperasi secara maksimal," tekan dia.

Aboe juga mengapresiasi KPU yang memberikan panduan dan pelayanan kepada partai politik pada hari peertama pendaftaran partai politik.

"Semoga semua tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik akan bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses," terang Aboe. (Knu)

Baca Juga:

Daftar Pemilu 2024, Pengurus dan Kader PDIP Targetkan Cetak Hattrick

#Ahmad Syaikhu #PKS #Pemilu #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan