PKS-Gerindra Sepakat Ajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Jadi Cawagub DKI

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 Februari 2019
PKS-Gerindra Sepakat Ajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Jadi Cawagub DKI
Kader PKS Ahmad Syaikhu. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra sepakat mengajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu menjadi cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Terpilihnya kedua nama tersebut merupakan rekomendasi hasil fit and proper test.

"Alhamdulillah kami telah sepakat dan menerima hasil fit and proper test. Pertama, Pak Agung Yulianto dan Pak Ahmad Syaikhu," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Al Jazeerah Signature Restorant & Lounge, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, (22/1).

Penandatanganan surat cawagub dilakukan tadi siang. Taufik menuturkan surat tersebut sudah ditandatangani oleh pimpinan Gerindra dan PKS DKI. Selapas itu, surat akan disampaikan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk dilanjutkan ke DPRD DKI.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik (MP/Ponco)

"Suratnya sudah kami tanda tangani dan yang insyaallah suratnya akan disampaikan ke Gubernur DKI untuk disampaikan lagi ke DPRD," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Shakir Purnomo menjelaskan bahwa surat itu juga telah ditandatangani ketua umum dan sekjen PKS dan Gerindra. Rencananya, surat pengajuan cawagub DKI diserahkan ke Anies pada Senin (25/2).

"Kalau Sabtu atau Ahad ini tuntas kami segera kirim surat ke Gubernur DKI," ucap Shakir. (*)

#Politikus Partai Gerindra M Taufik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan