PKS-Gerindra Sepakat 11 Februari Dua Cawagub DKI Diserahkan ke Anies Pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta bertemu untuk bahas calon pengganti Sandiaga Uno (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi lanjutan bersama Pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik di kantor DPTW PKS DKI, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Senin (21/1). Agenda ini membahas lanjutan pengajuan cawagub DKI Jakarta terkait dengan rencana pelaksanaan fit and proper test.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan, yang paling penting dari hasil rembukan PKS dan Gerindra tersebut yakni kesepakatan menyerahkan dua nama calon Wagub DKI ke Gubernur Anies Baswedan pada Senin 11 Februari mendatang.

"Target proses pengajuan 2 nama Calon Wakil Gubernur sangat diharapkan sudah dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta pada hari Senin, tanggal 11 Februari 2019," kata Syakir usai pertemuan, Senin di Jakarta,(21/1).

Pertemuan PKS dan Gerindra terkait wagub DKI Jakarta
Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

Kedua partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu juga menyepakati bahwa proses pengajuan cawagub dilaksanakan secepat-cepatnya. Adapun, proses pengajuan orang nomor dua di Jakarta itu dari PKS didahului dengan fit and proper test.

"Fit and proper test akan dilaksanakan oleh tim panelis yang diajukan oleh Partai Gerindra dan PKS masing-masing 2 orang," tutur Syakir.

Adapun mengenai pertemuan pimpinan Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta dengan tim panelis direncanakan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Januari mendatang pukul 10.00 di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat.

"Adapun waktu penyelenggaraan Fit and Proper Test akan dilaksanakan secara fleksibel disesuaikan dengan kesediaan waktu tim panelis dengan tetap memperhatikan target waktu tersebut," ungkapnya.

Diketahui, PKS telah mengirimkan dua orang tim seleksi DKI 2 dari kalangan profesional yang akan membantu selama berlangsungnya proses fit and proper test Cawagub. Dua orang tersebut adalah mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo dan Dosen UNJ, Ubedillah Badrun.

Sedangkan, Gerindra telah menunjuk dua nama untuk panelis, yaitu Peneliti Senior LIPI, Siti Zuhro dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarief.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Penertiban PKL di Tanah Abang Ricuh, Ini Temuan Ombudsman DKI Jakarta

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH