PKS Diminta Pilih Satu Satu Cawagub dari Gerindra Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan pihaknya tak mau memusingkan dengan pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman yang menyebut posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI masih milik PKS.

Menurut Taufik, partainya juga memiliki hak untuk mengajukan kader pengganti Sandiaga Uno di DKI 2, sebab Gerindra merupakan partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu. Apalagi selama 14 bulan proses pemilihan Wagub mandek di DPRD DKI.

Baca Juga

Sekda Saefullah Dianggap Cuma Pemanis Bursa Wagub DKI

Sambung Taufik, saat ini tugas PKS hanya tinggal memilih salah satu empat cawagub yang diusulkan Gerindra beberapa waktu lalu.

Empat nama anyar Gerindra yang diajukan ke DPP PKS sebagai cawagub DKI, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

"Bukan soal milik, bahwa saya kira gak apa apa, saya kan udah ngajuin empat tinggal dipilih saja," kata Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (15/11).

Baca Juga

PKS Ngebet Dapat Jatah Kursi Wagub DKI

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini berpendapat kemungkinan proses Wagub tak jalan di Dewan Parlemen Kebon Sirih lantaran figur yang diusulkan tak dikenal. Maka dari itu, kata Taufik, pihaknya mengusulkan sosok baru dalam bursa cawagub DKI.

"Iya makanya kan harus dievaluasi kemungkinan orang. Kalau kemungkinan orang, saya kasih namanya empat orang, pilih salah satu," papar dia.

Seperti diketahui, Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan jabatan Wagub DKI yang masih kosong ditinggal Sandiaga Uno merupakan hak partainya. Kata dia, PKS pun tak akan menyerahkan posisi tersebut kepada Gerindra.

Baca Juga

PDIP Sebut Dua Nama Calon Wagub DKI Bentuk Kesepahaman PKS-Gerindra

"Oh tidak (berikan kepada Gerindra). Itu (empat nama yang diusulkan) nanti ini kan baru keterima nih, ya kita akan bicarakan," kata Sohibul saat Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta, Kamis (14/11). (Asp).

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH