PKS dan Gerindra Usai Gelar Pertemuan, Ini Hasilnya Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Partai Gerindra telah menggelar pertemuan terkait posisi Wagub DKI di kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/1) malam.

Dalam pertemuan kedua partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu itu telah menyepakati jadwal pertemuan kembali terkait percepatan pemilihan sosok pengganti Sandiaga Uno.

"Sudah diungkap tadi, 14 Januari akan ada rakor panelis dengan pimpinan partai," Kata Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif di kantor DPW PKS, Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/1).

Lebih lanjut, Syarif menuturkan, pihaknya juga siap memberikan masukan kepada panelis kerangka dan materi apa saja yang nantinya akan di dalami panelis kepada para kandidat.

Syarif Gerindra
Politisi Gerindra yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif menyatakan Gubernur Ahok membuat banyak orang tertipu (Foto: dprd-dkijakartaprov.go.id)

Kedua partai pengusung juga sudah sepakat bahwa ketiga calon dari PKS itu sudah final tak bisa ditambah atau dikurangi.

"Tugas dari partai kepada panelis untuk melakukan pendalaman kompetensi, integritas, kemampuan. Dititipkan kepada panelis untuk didalam biar objektif," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa kedua partai itu sudah menyetujui bahwa pada tanggal 25, tim fit and proper test sudah rampung menyeleksi ketiga kandidat tersebut. Dari seleksi tiga nama itu akan ada dua kandidat wakil Gubernur yang nantinya diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian, berdasarkan peraturan, nantinya nama tersebut diusulkan ke DPRD DKI Jakarta untuk dilakukan rapat paripurna.

"Setelah 25 Januari akan berkirm surat kepada Gubernur, setelah diterima, maka partai pengusung dan tim sudah selesai tugasnya. Baru melakukan lobi ke DPRD. Mudah-mudahan cepet selesai mendapatkan calon dari proses fit and proper test," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pascateror Bom di Rumah Agus dan Laode, KPK Bakal Perkuat Pengamanan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH