PKS dan Gerindra Sepakat Usulkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 02 Oktober 2018
PKS dan Gerindra Sepakat Usulkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto
Ahmad Syaikhu. Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com - Kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta (Cawagub) saat ini memiliki titik terang. Karena Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat mengusulkan dua nama kandidat yang berasal dari kader PKS.

Kedua nama Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno itu yakni Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

abdurrahman suhaimi jakarta.pks.id
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Foto:http://jakarta.pks.id

"Ya seperti di media dikatakan oleh pak Presiden Partai. Di media kita juga sudah dengar beliau sudah komunikasi dengan pak Prabowo dan beliau menyatakan itu PKS. Udah clear, udah sepakat," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/10).

Suhaimi mengaku nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sudah diberikan oleh pimpinan PKS kepada pimpinan Partai Gerindra.

"Ya dari PKS, dua nama itu. Kemudian namanya sudah diberikan PKS, artinya dua-duanya dari PKS, dari 2 partai (PKS dan Partai Gerindra)," jelasnya.

Politikus PKS ini mengaku, Komunikasi partai pengusung antara petingi partai tersebut sudah dilakukan beberapa hari yang lalu terkait nama kandidat orang nomor dua di Jakarta.

"Belum lama. Beberapa hari yang lalu," tuturnya.

Kader PKS Ahmad Syaikhu. (MP/Mauritz)

Saat ini, sambung Suhaimi, pihaknya hanya tinggal menunggu proses administrasi surat menyurat untuk pengusulan dua nama tersebut. Ia menegaskan, sampai saat ini tak ada kendala terkait rencana pengusulan dua nama kandidat Wagub DKI dari PKS.

"Komunikasi politiknya ditingkat DPP, kalau administrasinya di tingkat DPW. Enggak ada kendala Insya Allah. Semuanya berjalan lancar, tinggal nunggu waktunya," ungkapnya. (Asp)

#Ahmad Syaikhu
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan