PKS dan Gerindra Belum Serahkan Nama Cawagub, Anies: Saya Juga Heran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra yang hingga kini belum juga menyerahkan dua nama kandidat calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno. Padahal, PKS maupun Gerindra di tingkat daerah sudah melakukan tanda tangan.

"Saya juga heran. Belum ada, jadi setahu saya di level provinsi sudah ditandatangani suratnya, namanya juga sudah sering disebut," kata Anies di JPO SUGBK, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Ia pun berharap ke partai pengusungnya di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu itu untuk segera mendorong dua nama Wagub dari PKS. Jika nama dua Wagub itu ditangannya, Anies akan mengirimkan surat pengantar dua nama Wagub ke DPRD DKI untuk di rapat paripurnakan.

"Sekarang tinggal menunggu dari surat dari pusat sudah itu saya kan proses ke dewan," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Seperti diketahui, PKS tengah menunggu tanda tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerinda Ahmad Muzani guna melengkapi persyaratan surat pengantar usulkan dua nama cawagub yang nantinya diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ia pun berharap elit Partai Gerindra itu segera mendatangani surat wagub itu, agar persoalan DKI 2 yang terus tarik ulur cepat dituntaskan.

"Saat ini kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo saat dikonfirmasi, Rabu (27/2).

Adapun dua nama cawagub DKI Jakarta yang sudah disepakati PKS dan Gerindra yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama