PKS dan Gerindra Batal Rapat Hari Ini, Pengganti Sandi Masih Misteri Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Batu, Malang. (@sandiuno)

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra batal melakukan pertemuan guna membahas percepatan sosok pengganti Sandiaga Salahuddin Uno, selaku mantan Gubernur DKI.

Sedianya perembukan untuk mengisi posisi nomor dua di Jakarta itu digelar pada Senin ini (14/1) pukul 18.30 WIB.

Rapat tersebut direncanakan bersama dengan tim seleksi kelayakan atau fit and proper test DKI 2.

Adapun tim seleksi DKI yakni dari Gerindra Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif dan peneliti senior LIPI Siti Zuhro. Kemudian dari PKS Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UI Eko Prasojo dan pengamat politik Ubedilah Badrun.

"Rencana rapat koordinasi antara pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta bersama Tim Panelis Fit & Proper Test yang sedianya akan dilaksanakan pada Senin ini, pukul 18.30 ditunda," kata Humas DPW PKS DKI Zakaria di Jakarta, Senin (14/1).

Zakaria menjelaskan, alasan kedua partai pengusung Anies - Sandi dalam Pilkada DKI 2017 lalu gagal melaksanakan rapat rembukan Wagub DKI lantaran sejumlah Pimpinan Gerindra DKI Jakarta ada kegiatan di luar kota.

Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pasangan yang diusung koalisi Gerindra-PKS di Pilgub DKI 2017. (MP/Rizki Fitrianto)
Anies Baswedan - Sandiaga Uno, pasangan yang diusung koalisi Gerindra - PKS pada Pilgub DKI 2017. (MP/Rizki Fitrianto)

"Ada kegiatan di luar kota. Informasi ini disampaikan oleh Gerindra DKI pada Ahad kemarin, 13 Januari 2018 melalui Bang Sulhy," tuturnya.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah menggelar pertemuan di kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/2) lalu.

Dalam pertemuan itu keduanya sudah menyepakati jadwal pertemuan kembali terkait percepatan pemilihan sosok pengganti Sandiaga Uno.

"Sudah diungkap tadi, 14 Januari akan ada rakor panelis dengan pimpinan partai," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif di kantor DPW PKS, Kemayoran, Jakarta. Rabu (9/1).

Dalam rapat tersebut, partai pengusung juga siap memberikan masukan kepada panelis kerangka dan materi untuk para kandidat. (Asp)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH